BeritaSubang

Sambut HUT RI Ke-79, Pemkab Subang Adakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

215
×

Sambut HUT RI Ke-79, Pemkab Subang Adakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Share this article
Pemkab Subang Adakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

SUBANG, Elshifaradio.com – Menyambut HUT RI ke-79, Pemerintah Kabupaten Subang akan mengadakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih, di mana bendera akan dibagikan kepada warga.

Sekretaris Daerah, H. Asep Nuroni, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kepada para pahlawan dan upaya untuk meningkatkan rasa nasionalisme di kalangan masyarakat Subang.

“Gerakan ini adalah refleksi perjuangan para pahlawan. Kita ingin mengingatkan kembali nilai-nilai nasionalisme,” katanya.

Baca Juga : Melalui Peran Aktif Pemuda, KPAD Subang Gelar Seminar Peringatan Hari Anak Nasional

Pj. Bupati Subang, Imran, menambahkan bahwa gerakan ini juga bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air.

“Gerakan sepuluh juta bendera adalah cara untuk membangkitkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya nasionalisme,” ujarnya.

Imran mengharapkan dukungan dari seluruh perusahaan di Subang untuk berpartisipasi dalam gerakan ini. Ia juga mengimbau agar selama bulan Agustus, yang merupakan bulan kemerdekaan, setiap instansi pemerintah, perusahaan, dan rumah warga mengibarkan bendera Merah Putih dari tanggal 1 hingga 31 Agustus.

Peluncuran dan pembagian bendera akan dilakukan pada 10 Agustus, dengan acara puncak di Alun-alun Kabupaten Subang. Kegiatan tersebut akan melibatkan sekitar 20 ribu peserta, termasuk ASN, TNI-Polri, ormas, karang taruna, BUMN dan BUMD, serta pelajar dari TK hingga SMA, dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Subang.

Sumber : tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *