Berita

Perwakilan Tingkat Provinsi, Pemkab Ciamis Lepas Dua Calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat

409
×

Perwakilan Tingkat Provinsi, Pemkab Ciamis Lepas Dua Calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat

Share this article
Pemkab Ciamis Lepas 2 Calon Paskibraka Provinsi Jabar

SUBANG, Elshifaradio.com – Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Sekretaris Daerah, secara resmi melepas dua calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Jawa Barat dalam sebuah apel pagi di halaman Kantor Kesbangpol Ciamis pada Kamis, (1/8/2024).

Kedua calon Paskibraka yang dilepas adalah Dzakia Rafa Andara dari SMAN 1 Ciamis dan Muhamad Firman Ardiansyah dari SMKN 1 Kawali. Acara ini merupakan bentuk dukungan Pemkab Ciamis terhadap prestasi dan partisipasi pelajar dalam kegiatan bergengsi tersebut.

Baca Juga : Peringatan ! Pj Bupati Subang Tetapkan Sanksi Pidana Bagi ASN yang Tidak Jaga Netralisasi Saat Pilkada 2024

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Andang Firman Triyadi menyampaikan terima kasih kepada Kepala Badan Kesbangpol dan PPI Kabupaten Ciamis atas upaya mereka dalam membina calon-calon Paskibraka sehingga dapat mewakili Kabupaten Ciamis di tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Harapan saya adalah agar ada perwakilan dari Ciamis yang dapat lolos ke Paskibraka Nasional. Namun, kita bersyukur karena sudah ada yang mewakili tingkat Provinsi,” ujar Andang Firman Triyadi.

Baca Juga : Yuk Ikuti Jalan Sehat Pemdes Mundusari dan Dapatkan Ratusan Hadiah Spesial HUT RI Ke-79

Sekda Andang juga mengharapkan agar PPI Kabupaten Ciamis terus melanjutkan pembinaan calon-calon Paskibraka yang akan datang. Ia mengingatkan bahwa masih banyak adik-adik yang perlu dibina, dengan harapan agar di tahun 2025, Ciamis dapat memiliki perwakilan yang mampu mencapai tingkat Nasional.

“Pembinaan harus lebih intensif ke depannya agar kita dapat melahirkan calon-calon yang berprestasi di tingkat nasional. Tetap semangat dan terus berjuang,” pesan Sekda Andang kepada kedua calon Paskibraka.

Sumber : tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *