BeritaSubang

Rangkaian Acara Pengukuhan 35 Anggota Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2024

382
×

Rangkaian Acara Pengukuhan 35 Anggota Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2024

Share this article
Pj Bupati Subang Kukuhkan Anggota Paskibraka Kabupaten Subang Tahun 2024

SUBANG, Elshifaradio.com – Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.Cd, memimpin upacara pengukuhan 35 calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Subang tahun 2024. Acara ini digelar pada 15 Agustus 2024 di Aula Oman Syahroni, Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Subang.

Acara dimulai dengan Pj. Bupati Subang memasuki lokasi upacara dan disambut dengan penghormatan. Setelah laporan dari pemimpin upacara, hadirin menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pj. Bupati Subang.

Baca Juga : Kabar Gembira : Mulai September, Warga Subang Bisa Langsung Nikmati Manfaat BPJS dengan Sistem Non Cut Off

Momen penting pengukuhan dimulai dengan masuknya Bendera Merah Putih ke dalam ruangan. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Subang, Dadan Dwiyana A.P., M.Si., membacakan pengantar pengukuhan, diikuti oleh Pj. Bupati Subang yang secara resmi mengukuhkan para calon anggota Paskibraka.

Selama prosesi, Pj. Bupati Subang mengucapkan kata-kata pengukuhan, menyematkan lencana kepemimpinan, dan memasangkan tali kendit kepada anggota dan Komandan Paskibraka Kabupaten Subang tahun 2024. Dengan prosesi ini, mereka resmi menjadi Paskibraka Kabupaten Subang yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Baca Juga : Wujud Penghormatan Kepada Pahlawan, Jokowi Resmikan Taman Kusuma Bangsa di IKN

Acara ditutup dengan Bendera Merah Putih meninggalkan ruangan, diikuti dengan pembacaan doa.

Turut hadir dalam pengukuhan ini adalah Sekretaris Daerah, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kapolres Subang, Dandim 0605, perwakilan dari Lanud Suryadarma, Yonif 312, Kejaksaan Negeri Subang, KPA, para pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya.

Sumber : wartain.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *