BeritaSubang

Golkar, PKS, dan PDIP Akan Berkoalisi di Pilkada Subang ? Ini Kandidat yang Mungkin Diusung

177
×

Golkar, PKS, dan PDIP Akan Berkoalisi di Pilkada Subang ? Ini Kandidat yang Mungkin Diusung

Share this article
Golkar PKS dan PDIP Berpotensi Berkoalisi di Pilkada Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Menjelang masa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, tiga partai besar yaitu Golkar, PKS, dan PDIP tengah menjajaki kemungkinan berkoalisi pada Pilkada Subang yang akan digelar November mendatang.

Ketua DPD Golkar Subang, Elita Budiarti, tidak membantah kabar tersebut dan menyatakan bahwa koalisi antara Golkar dan PKS sudah mencapai 100 persen. Sementara itu, koalisi dengan PDIP masih memerlukan penyelesaian beberapa aspek teknis. Menurut Elita, PDIP sudah bergabung hingga 70 persen dan dia optimis partai tersebut akan bergabung sepenuhnya.

Baca Juga : Puncak HUT ke-48 PT Dirgantara Indonesia, DAHANA Pamerkan Inovasi Bahan Peledak

Mengenai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Subang, Elita menjelaskan bahwa pasangan dirinya dengan Agus Masykur, yang dikenal dengan akronim “TASYAKUR,” masih berpotensi maju di Pilkada. Selain itu, muncul juga akronim baru, “RELIGIUS,” yang merupakan kepanjangan dari Reynaldi-Agus Masykur, yang disebut-sebut juga akan maju di Pilkada.

Soal nama ini, Elita menjawab diplomatis. “Politik itu dinamis, bisa berubah, sampai kita resmi daftar ke KPU,” katanya.

Baca Juga : Hasil Sinergi yang Kuat, Tiga Pilar Desa Cikujang Raih Juara 1 Tingkat Nasional

Elita, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Subang, baru saja terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jabar IX yang mencakup Subang, Majalengka, dan Sumedang. Reynaldi Putra Andita Budi Raeni, seorang Anggota DPRD Jabar, juga kembali terpilih dalam Pileg lalu dari Dapil yang sama. Agus Masykur Rosyadi, yang menjabat sebagai Ketua DPD PKS Subang dan mantan Wakil Bupati Subang periode 2018–2023, juga disebut-sebut sebagai calon kuat dalam Pilkada nanti.

Sumber : tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *