BeritaSubang

Mimin dan 2 Anaknya Masih Bebas, Kejari Subang Ungkap Fakta Terbaru Kasus Subang

227
×

Mimin dan 2 Anaknya Masih Bebas, Kejari Subang Ungkap Fakta Terbaru Kasus Subang

Share this article
Kejari Subang Ungkap Fakta Terbaru Kasus Subang

Subang, Elshifaradio.com – Hingga saat ini, Kejaksaan Negeri (Kejari) Subang belum menerima berkas kasus dari tiga tersangka dalam kasus Subang, yakni Mimin Mintarsih dan dua anaknya, Abi Aulia dan Arighi.

Situasi tersebut membuat ketiganya masih bebas dan belum ditahan, meskipun dua tersangka lainnya, Yosep Hidayah dan M Ramdanu, telah divonis hukuman. Yosep dijatuhi hukuman penjara selama 20 tahun, sedangkan Danu yang berperan sebagai justice collaborator dihukum empat tahun penjara.

Baca Juga : KPU Tetapkan 580 Anggota DPR Terpilih Periode 2024-2029, Ini Daftarnya !

Sebelumnya, Mimin, Abi, dan Arighi sempat mengajukan praperadilan untuk menggugat status tersangka mereka. Namun, gugatan tersebut ditolak hakim, sehingga status tersangka tetap disematkan kepada mereka. Ketiganya hanya diwajibkan melapor ke Polda Jabar dua kali dalam seminggu.

Kasi Intelijen Kejari Subang, Reza Ferdian, mengonfirmasi bahwa hingga saat ini berkas kasus ketiga tersangka tersebut masih belum dilimpahkan dari Kejati Jabar ke Kejari Subang.

“Berkas kasus ketiga tersangka kasus Subang yakni Mimin Mintarsih beserta kedua anaknya masih belum dilimpahkan oleh Kejati Jabar ke Kejari Subang,” ujar Reza Ferdian, Selasa (3/9/2024) pagi.

Baca Juga : Tingkatkan Sinergi, Kapolres Terima Kunjungan Rektor dan Akademisi Universitas Se-Kabupaten Subang

Kasus Subang ini berkaitan dengan kematian Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, yang jasadnya ditemukan di bagasi mobil Alphard di rumah mereka di Desa/Kecamatan Jalancagak, Subang, pada Rabu, 18 Agustus 2021. Hampir dua tahun kasus ini berjalan di tempat hingga akhirnya terungkap setelah Danu berbicara.

Polda Jabar kemudian menetapkan lima tersangka: Yosep, Danu, Mimin, Abi, dan Arighi. Yosep adalah suami Tuti dan ayah Amalia, sementara Danu adalah anak dari kakak Tuti. Mimin merupakan istri kedua Yosep, dan Abi serta Arighi adalah anak Mimin dari pernikahan sebelumnya.

Sumber : jabar.tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *