Berita

Inovasi Teknologi Digitalisasi Peledak, DAHANA Tawarkan Vertex System di Mining Indonesia 2024

175
×

Inovasi Teknologi Digitalisasi Peledak, DAHANA Tawarkan Vertex System di Mining Indonesia 2024

Share this article
DAHANA Tawarkan Vertex System di Mining Indonesia 2024

Subang, Elshifaradio.com – PT DAHANA memperkenalkan inovasi teknologi digitalisasi peledakan bernama Vertex System kepada pengunjung Mining Indonesia 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 11-14 September 2024. Vertex System merupakan langkah inovatif perusahaan dalam mengoptimalkan operasional peledakan di sektor pertambangan melalui penerapan teknologi digital.

Direktur Operasi DAHANA, Yusep Nugraha, saat meninjau booth DAHANA pada 13 September 2024, menjelaskan bahwa Vertex System adalah sebuah ekosistem digital yang canggih, mengintegrasikan berbagai aspek dalam proses pengeboran dan peledakan. Sistem ini menawarkan solusi yang komprehensif untuk perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, serta analisis peledakan, dengan tujuan meningkatkan performa dan keselamatan peledakan secara optimal.

“DAHANA menggandeng EPC Asia Pasifik yang telah berpengalaman pada proses digitalisasi peledakan dan mendevelop sistem ini dengan berbasis perkembangan aplikasi lapangan serta kajian para expert di bidang pemboran dan peledakan. Dengan layanan ini, kami berharap konsumen dapat semakin nyaman menggunakan jasa dari DAHANA,” ujar Yusep Nugraha.

Baca Juga : JK Kritik Kurikulum Merdeka Nadiem: Tidak Merdeka Saja Tidak Belajar, Apalagi Merdeka ?

Vertex System yang dikembangkan oleh EPC dan dioperasikan oleh DAHANA memiliki beberapa fitur unggulan, seperti pengumpulan data real-time untuk analisis instan secara hybrid (offline dan online). Selain itu, sistem ini menggunakan algoritma canggih untuk merancang rencana pengeboran dan peledakan yang akurat, sesuai dengan kebutuhan lapangan.

Sistem ini juga mampu memantau kinerja secara real-time dengan tingkat akurasi tinggi, serta menyediakan laporan komprehensif yang berguna untuk mengevaluasi hasil peledakan dan memberikan rekomendasi peningkatan kinerja di masa mendatang melalui platform berbasis web.

Baca Juga : King Of Mountain Bike Tangkuban Perahu dan Subang Explore Resmi Dibuka

Yusep menambahkan bahwa Vertex System yang telah diaplikasikan di proyek DAHANA PT CPM Sulawesi Tengah berhasil meningkatkan kualitas hasil peledakan secara signifikan melalui analisis dan evaluasi akurat yang diberikan sistem ini.

“Kami sudah mengaplikasikannya di Jobsite Project DAHANA PT CPM Sulawesi Tengah, hasilnya menunjukkan peningkatan kualitas hasil peledakan yang signifikan dari improvement yang kami lakukan dengan sistem Vertex ini. Kami berharap, layanan ini segera dapat diaplikasikan di site project DAHANA yang lain, sehingga transformasi digital yang dilakukan oleh perusahaan dapat dimanfaatkan oleh setiap konsumen,” tutup Yusep Nugraha.

Sumber : kotasubang.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *