BeritaSubang

Tingkatkan Partisipasi Pilkada, KPU Subang Akan Gelar Sosialasi di Ruang Terbuka dan Lomba Mancing

134
×

Tingkatkan Partisipasi Pilkada, KPU Subang Akan Gelar Sosialasi di Ruang Terbuka dan Lomba Mancing

Share this article
KPU Subang Gelar Sosialisasi di Ruang Terbuka dengan Lomba Mancing

Subang, Elshifaradio.com – Sebagai bagian dari upaya meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2024, KPU Kabupaten Subang akan menyelenggarakan sosialisasi di ruang terbuka yang dikombinasikan dengan lomba mancing, dengan total ikan sebanyak 6 kwintal.

Acara ini akan dipusatkan di Desa Cicadas, Kecamatan Binong, memanfaatkan sepanjang jalur irigasi yang memiliki panjang sekitar 1 km. Hal ini diungkapkan oleh Ketua KPU Subang, Abdul Muhyi, saat meninjau lokasi irigasi yang akan digunakan untuk lomba mancing tersebut pada Jumat, 27 September 2024.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Muhyi mengatakan KPU mencoba membuat metode sosialisasi di ruang terbuka secara umum, dengan melibatkan semua unsur perangkat PPK dan PPS se-Kabupaten Subang, serta komunitas mancing atau orang yang hobi mancing,

Baca Juga  : Masih Terus Ditindaklanjuti, Berikut Sejumlah Dugaan Korupsi yang Menyeret Mantan Sekda Karawang

Ia juga menambahkan bahwa biasanya sosialisasi dilakukan di ruang tertutup, namun kali ini KPU mencoba pendekatan berbeda melalui kegiatan mancing mania dan hiburan rakyat. Dengan demikian, diharapkan sosialisasi mengenai tahapan pilkada akan lebih menarik minat masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Targetnya, partisipasi pemilih mencapai lebih dari 80%.

” Biasanya kan sosialisasi di ruangan tertutup, nah kita coba di ruang terbuka dengan memancing mania dan hiburan rakyat, ” tuturnya.

Selain lomba mancing, sosialisasi ini juga akan menyediakan pelayanan perekaman e-KTP bagi mereka yang sudah berusia 17 tahun, tetapi belum memiliki KTP.

Baca Juga  : Sebagai Mitra Strategis Pemerintah, KADIN Tegaskan Akan Menjadi Pihak Netral dalam Pilkada Subang

“Kita sudah koordinasi dengan Disdukcapil untuk melayani perekaman KTP bagi pemilih pemula,” tambahnya.

Sementara itu Luki Mulyana, Komisioner PPK Kecamatan Binong Divisi Data dan Informasi, mengungkapkan bahwa berdasarkan data, terdapat sekitar 400 pemilih pemula di wilayah tersebut yang belum memiliki KTP.

“Kita sudah koordinasi dengan PPS, bahwa mereka yang terdaftar dalam DPT, tapi belum punya KTP, agar nanti bisa hadir dalam pelayanan perekaman KTP di Desa Cicadas,” ujar Luki.

Dengan kegiatan ini, KPU Subang berharap bisa mengedukasi masyarakat sekaligus meningkatkan antusiasme dalam menggunakan hak pilih pada Pilkada Serentak 2024.

Sumber : pasundanekspres.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *