BeritaSubang

Agar Lebih Fokus dalam Pembinaan, PGRI Subang Lantik Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA/SMK

127
×

Agar Lebih Fokus dalam Pembinaan, PGRI Subang Lantik Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA/SMK

Share this article
PGRI Subang Gelar Pelantikan Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA dan SMK

Subang, Elshifaradio.com – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Subang menggelar pelantikan pengurus PGRI cabang khusus SMA di Aula PGRI Kabupaten Subang pada Jumat (27/9/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pihak, di antaranya Ketua PGRI Kabupaten Subang, perwakilan dari KCD 4 Provinsi Jawa Barat, Sekretaris PGRI, Kepala Sekolah SMA se-Kabupaten Subang, para pengurus PGRI, Ketua PGRI se-Kecamatan Subang, Pengawas SMA, perwakilan dari bank Bjb, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pelantikan tersebut, Ketua PGRI Kabupaten Subang, Dr. H. Aep Saepudin, M. Pd., menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua PGRI cabang khusus SMA yang baru dilantik, H. Dadang Tubagus Wahyuna.

Baca Juga : Gelar Expo Hilirisasi Produk Unggulan, POLSUB Subang Pamerkan Hasil Project Based Learning Mahasiswa

“Alhamdulillah, ketua cabang khusus SMA sekarang sudah terbentuk, jadi, berdasarkan AD/ART PGRI yang baru bahwa di Kabupaten dimungkinkan boleh ada cabang khusus untuk SMA, SMK, dan cabang khusus perguruan tinggi,” ungkapnya.

Aep menjelaskan bahwa pembentukan cabang khusus ini bertujuan agar PGRI dapat lebih fokus dalam pembinaan guru di berbagai jenjang pendidikan. Dengan adanya cabang khusus, pengurus PGRI di tingkat kecamatan dapat lebih optimal mengelola pendidikan dasar, mulai dari TK, PAUD, SD, SMP, MI, hingga MTS. Kemudian ada juga kepengurusan cabang SMA maupun SMK yang akan lebih khusus membina pada jenjang SMA dan SMK se-Kabupaten.

Pada kesempatan yang sama, Aep juga menekankan pentingnya profesionalisme dan fokus dalam pembinaan terhadap para guru di semua jenjang pendidikan, baik SMA, SMP, maupun SD.

Baca Juga : Tingkatkan Partisipasi Pilkada, KPU Subang Akan Gelar Sosialasi di Ruang Terbuka dan Lomba Mancing

Di sisi lain, Ketua Baru pengurus PGRI cabang khusus SMA Kabupaten Subang H. Dadang Tubagus Wahyuna mengungkapkan dalam pelantikan ini akan lebih berfokus mengurusi SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan dengan adanya pengurusan seperti ini, PGRI akan lebih maju, lebih maksimal, dan yang paling utama lebih fokus,” ungkapnya.

Dadang juga menambahkan bahwa salah satu fokus utama kepengurusan baru ini adalah memperkuat organisasi di tingkat ranting, terutama di setiap sekolah SMA dan SMK. Ia berencana menginventarisasi ranting yang sudah terbentuk, serta membentuk ranting baru di sekolah-sekolah yang belum memilikinya.

“Sehingga nanti akan menginventaris ranting-ranting yang sudah ada dan yang belum ada akan dibuat ranting, jadi disetiap sekolah nanti akan ada ranting,” tambahnya.

Baca Juga : Buruan Daftar, Gratis ! Dahana Subang Gelar Singing Competition Batch II 2024

Sekretaris PGRI Kabupaten Subang, Jaenal Aripin, S. Pd., M.Mpd., juga mengungkapkan rasa bangganya dengan pelantikan pengurus PGRI cabang khusus SMA ini.

“Jadi, ini akan menambah kekuatan, solidaritas, serta menambah kebersamaan untuk lebih baik dan lebih maju dalam meningkatkan pendidikan di Kabupaten Subang. Sehingga dengan adanya cabang baru di jenjang SMA ini, PGRI akan lebih bersatu untuk mutu pendidikan yang lebih baik melalui organisasi profesi PGRI,” jelas Jaenal.

Jaenal berharap, dengan terbentuknya cabang khusus ini, PGRI dapat lebih solid, meningkatkan kesejahteraan guru, serta melindungi profesi guru dengan lebih baik ke depannya.

Sumber : pasundanekspres.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *