BeritaInfo AssyifaSubang

Peringati HSN 2024, Badan Wakaf Assyifa Optimalkan Hasil Wakaf Produktif

4444
×

Peringati HSN 2024, Badan Wakaf Assyifa Optimalkan Hasil Wakaf Produktif

Share this article
Badan Wakaf Assyifa Optimalkan Hasil Wakaf Produktif

Subang, Elshifaradio.com – Badan Wakaf Assyifa (BWA) turut serta mendukung peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 dengan membagikan roti dan air mineral kepada 824 santri dan peserta upacara, Selasa (22/10), di Lapangan Alun-Alun Kabupaten Subang.

Kepala Program Badan Wakaf Assyifa, Eli Sumarni, mengatakan bahwa pendistribusian ini merupakan hasil dana wakaf produktif yang telah dihimpun.

“Alhamdulillah, BAWA memiliki program Wakaf Produktif di mana penerima atau maukuf ‘alaihnya yaitu santri penghafal Al-Qur’an. Maka, pada peringatan HSN 2024 kami optimalkan dana wakaf produktif ini dengan mendukung kegiatan peringatan yang dilakukan para santri,” jelasnya.

Baca Juga : Pastikan Ketersediaan, Kementan dan PT Pupuk Indonesia Ajak Petani Maksimalkan Pupuk Bersubsidi di Musim Tanam

Eli juga memaparkan bahwa wakaf produktif ini telah disalurkan berupa beasiswa pendidikan untuk para santri penghafal Al-Qur’an.

“Tidak hanya dalam rangka memperingati hari santri saat ini saja, sebelumnya melalui wakaf produktif kami telah menyalurkan beasiswa pendidikan bagi santri penghafal Al-Qur’an. Sehingga kami berharap semoga semangat dan perjuangan santri ini menginspirasi generasi muda dalam menuntut ilmu serta mengamalkan nilai-nilai Islam,” paparnya.

Sementara itu, salah satu santri penerima beasiswa di LTIQ As-Syifa, Rizwan Ariza, mengaku sangat terbantu dengan adanya beasiswa pendidikan ini.

Baca Juga : dr. Suleiman Ketua Dewan Pembina As-Syifa Subang Terima Penghargaan dari Pemerintah

“Alhamdulillah, sangat-sangat terbantu. Karena kita tahu, tidak semua ekonomi teman-teman itu sama. Khususnya bagi saya, yang ingin melanjutkan hafalan di LTIQ As-Syifa, setelah tahu Badan Wakaf Assyifa memiliki program beasiswa sangat bersyukur dan bahagia karena meringankan kami semua,” tuturnya.

Rizwan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Badan Wakaf Assyifa dan para wakif yang telah memberikan kepedulian kepada santri penghafal Al-Qur’an. Ia pun mendoakan seluruh pihak mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *