BeritaSubang

Adakan Bazar Jelang Ramadhan, Agenda Tahunan DWP Dinas Pertanian Kabupaten Subang Ini di Hadiri Langsung Oleh Kang Akur

18
×

Adakan Bazar Jelang Ramadhan, Agenda Tahunan DWP Dinas Pertanian Kabupaten Subang Ini di Hadiri Langsung Oleh Kang Akur

Share this article
7
sumber foto : dokumen prokompim subang

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi Menghadiri Bazar Menjelang Ramadhan yang bertempat di halaman kantor Dinas Pertanian Kab. Subang. Senin, 20 Maret 2023

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan DWP Dinas Pertanian Kabupaten Subang yang menjual sembilan bahan pokok dengan harga terjangkau oleh masyarakat dan diikuti oleh 55 partisipan yang tergabung mulai dari dinas, UMKM hingga UPTD Pertanian.

Disampaikan oleh Ketua pelaksana Risna Sri Ernawati bahwa tujuan dilaksanakannya bazaar tersebut adalah sebagai ajang silaturahmi pelaku usaha dan UPTD serta memperkenalkan produk hasil dari Dinas Pertanian.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang Nenden Setiawati berharap dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat Subang bisa berbelanja dengan harga yang terjangkau dan mengenal produk dari dinas pertanian.

“Alhamdulillah kita sinergi dari mulai UPTD hingga jajaran Dinas, siap untuk mendukung ketahanan pangan khususnya menekan inflasi daerah,” ungkapnya.

Nenden Setiawati pun menyampaikan terkait penurunan angka stunting, ia menegaskan bahwa Dinas Pertanian memiliki padi nutrizing khusus untuk stunting, dengan sawah seluas 500 hektar. “Sudah kami sebar kepada kecamatan untuk berkoordinasi apabila ada stunting di daerahnya,” tuturnya

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan apresiasi atas Bazaar Menjelang Ramadhan oleh Dinas Pertanian. Ia juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut ajang menunjukkan kekayaan Sumber Daya Alam yang dimiliki Kabupaten Subang.

“Mari kita jadikan ketahanan pangan menjadi inti bisnis kita, untuk menjadikan nilai tambah masyarakat kita,” tambahanya.

menutup sambutannya, ia mengapresiasi terkait padi nutrizing yang disediakan Dinas Pertanian untuk menekan angka stunting dan berharap mampu disebarluaskan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain bazaar, terdapat penyerahan santunan kepada 60 anak yatim oleh Wakil Bupati Subang, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Ketua KTNA Provinsi Jawa Barat dan undangan lainnya.. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang beserta jajaran, Kepala BPSB TPH Satpel III wilayah kabupaten Subang, Ir. Taufik Efendi, Ketua KTNA Kabupaten Subang haji Otong Wiranta, Koordinator satuan pelayanan BPTH wilayah II Subang H. Iduk Supriatna, SP, Para Pimpinan BUMN BUMD Kabupaten Subang para kepala UPTD Dinas Pertanian Kabupaten Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *