google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc

Wakil Bupati Subang Hadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Masjid Agung Subang

8
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H yang bertempat di Masjid Agung Al musabaqoh Subang. Senin, 10 Oktober 2022

Makna Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

H. Dadang Kurnianudin, S.IP., M.SI. selaku Ketua Harian DKM Al-Musabaqoh menyampaikan peringatan Maulid Nabi 1444 H mengambil tema “Penguatan Muhammad Kepada Rasulullah SAW dalam membangun kabupaten Subang Jawara”

Dadang Kurnianudin juga berharap bahwa pada agenda peringatan maulid Nabi menjadi penguat mahabbah untuk hidup yang lebih baik “Semoga membawa keberkahan untuk kab. Subang” ucapnya

Dadang Kurnianudin juga menyampaikan Masjid Agung Al Musabaqoh merupakan titik start dakwah dan menjadi tempat menimba ilmu, dengan berbagai program yang dihadirkan demi menghadirkan kebutuhan umat “tidak hanya kegiatan ini, kami pun Istiqomah melaksanakan majelis ilmu yg rutin diselenggarakan di Masjid Agung” pungkasnya

Kemudian dilaksanakan secara simbolis penyerahan bingkisan bantuan kepada 20 Santri yatim piatu oleh Wakil Bupati Subang yang di dampingi Oleh Ketua Bazda Kab. Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh pihak terkait yang telah menginisiasi kegiatan tersebut termasuk ucapan terima kasih kepada Abuya yang sudah berkenan hadir untuk memberikan tausiyah.

Ia menyampaikan dengan momentum peringatan maulid nabi Muhammad SAW dengan tema yang diusung mampu meningkatkan kecintaan umat terhadap Rasulullah SAW. Ia juga menyebutkan bahwa bentuk cinta terhadap Rasulullah bukan hanya ucapan, namun juga dalam bentuk amalan sehari-hari.

Senada dengan itu, ia berharap kegiatan tersebut bukan hanya ritual namun juga kita mampu mempelajari seluruh aspek kehidupan Rasulullah SAW bukan hanya sebagai pemimpin rumah tangga namun juga pemimpin umat.

“Dan mudah-mudahan aspek kecintaan kita terhadap Rasulullah menjadikan penguatan untuk bisa mencapai Subang Jawara,” lanjutnya.

Sementara itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang hadir untuk meramaikan pengajian ba’da subuh setiap Jumat dan Minggu di Masjid Agung Al Musabaqoh.

Turut menghadiri acara tersebut unsur Forkopimda, Ketua MUI, Unsur BUMD Kab. Subang, FKDT Kab. Subang, Perwakilan seluruh Ormas Agama di kab. Subang dan jamaah Masjid Al Musabaqoh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *