google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc

Kang Jimat Terima Kunjungan Kang Sung-Jong

2
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUABNG – Bupati Subang H. Ruhimat, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menerima kunjungan President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong beserta jajaran, bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Jumat, 13 Januari 2023.

Kunjungan President Shinhan University tersebut dalam rangka membalas kunjungan Bupati Subang beberapa waktu lalu yang berkunjung ke Korea, khususnya ke Shinhan University.

Kang Jimat dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Mr. Kang Sung Jong beserta jajaran di Kabupaten Subang.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Subang, saya mengucapkan selamat datang kepada President of Shinhan University beserta rombongan”

Kang Jimat menyampaikan bahwa kehadiran Mr. Kang beserta jajaran ke Subang, merupakan sebuah kehormatan baginya, dan berharap Mr. Kang dapat kembali ke Subang di lain waktu.

“Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bapak dan ibu bisa berkunjung ke daerah kami. Semoga Dr. Kang beserta rombongan bisa terkesan  sehingga ingin kembali lagi ke Subang.” 

Selanjutnya, Kang Jimat pun menyampaikan bahwa Subang saat ini tengah berbenah dalam menyongsong era Industrialisasi. Dirinya berharap, dengan hadirnya Mr. Kang ke Subang, menjadi sebuah momentum untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang yang lebih berkualitas.

“Subang terdiri dari 3 klaster wilayah, ada wilayah pegunungan, dataran dan juga pantai. Saat ini, kami sedang banyak berbenah menyongsong era industrialisasi dengan hadirnya proyek pembangunan nasional. Semoga melalui momentum ini, silaturahmi kita dapat terus berlanjut, menjadi power untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Subang yang lebih berkualitas serta memiliki manfaat di tingkat Internasional.”

Sementara itu, President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong dalam sambutannya dengan bahasa Korea yang di interpreter kan ke dalam Bahasa Indonesia mengucapkan terima kasih yang sangat besar kepada Kang Jimat atas sambutan yang diberikan. Mr. Kang juga menyampaikan bahwa dirinya sebelumnya telah berkunjung ke Subang 3 tahun yang lalu.

Mr. Kang bercerita perjalanannya pada kunjungan hari ini, dimana dirinya merasa terhormat ketika disambut di Subang, sedari pintu Tol hingga sampai ke Rumah Dinas Bupati.

“Tiba-tiba turun dari mobil banyak sekali yang menyambut, tidak menyangka sambutannya akan sebesar dan semeriah itu.”

Terkait salah satu makanan khas asli Subang, yaitu Nanas, Mr. Kang menyatakan bahwa Nanas Subang merupakan Nanas terbaik yang pernah dirinya rasakan.

“Mr. Kang suka sama nanas dan Nanas Subang itu merupakan nanas nomor 1 yang rasanya sangat manis sekali.”

Selanjutnya, terkait pertemuan dengan Kang Jimat yang terjadi sebanyak 3 kali, Mr. Kang menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan sebuah takdir yang baik dan bukan sebuah kebetulan.

“Di Korea jika bertemu selama tiga kali, itu bukan sebuah ketidak sengajaan, itu merupakan takdir yang sudah digariskan. Sebelumnya telah bertemu dengan Kang Jimas sebanyak 3 kali yang pertama di Jakarta, kedua di Korea dan yang ketiga adalah di Subang, ini menjadi sebuah takdir yang panjang.”

Menutup sambutannya, Mr. Kang menyampaikan pepatah korea, dimana Elang membangun rumah dengan ranting untuk melindunginya dari berbagai bahaya. Mr. Kang berharap, Subang dan Shinhan mampu membangun hubungan yang baik antara Subang dan Korea, dan menjadi rumah untuk melindungi semua masyarakatnya dari marabahaya.

Acara dilanjutkan dengan paparan mengenai berbagai potensi yang ada di Kabupaten Subang salah satunya potensi investasi oleh Kepala BP4D Subang dan penyerahan cendramata dari Kang Jimat kepada Kang Sung Jong.

Setelah melaksanakan kegiatan di Rumah Dinas Bupati, Kang Jimat beserta President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong beserta rombongan, melanjutkan perjalanan menuju Universitas Subang. Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda, Kadisparpora, Kadishub, Kadis Pertanian, Kadispemdes, Kadiskominfo, Kasatpoldam dan Rektor Universitas Subang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *