google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc

Peningkatan SDM, Kang Jimat berharap Terjalin Kerjasama Unsub – Shinhan

3
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Setelah melaksanakan pertemuan di Rumah Dinas, Bupati Subang H. Ruhimat, bersama President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong beserta jajaran, berkunjung ke Universitas Subang (Unsub). Jumat, 13 Januari 2023.

Tujuan dari kunjungan ke Universitas Subang tersebut dalam rangka menjalin kerjasama antara Shinhan University South Korea dengan Universitas Subang dalam peningkatan kualitas mutu pendidikan di Kabupaten Subang sesuai harapan dari Kang Jimat pada saat pertemuan di Rumah Dinas Bupati.

Sesampainya di Universitas Subang, Mr. Kang Sung Jong dan Kang Jimat disambut dengan salah satu budaya khas Subang yaitu Sisingaan dan Rampak Kendang. Pada kesempatan tersebut, Kang Jimat dan Mr. Kang juga berkesempatan untuk menaiki Sisingaan. Mr. Kang terlihat gembira menaiki salah satu budaya Subang yang juga telah mendunia tersebut.

Rektor Universitas Subang Dr. Ir. Drs. H. A Moeslihat Komara, M.Si menyampaikan bahwa dirinya merasa terhormat dengan kehadiran Mr. Kang ke Unsub. “karena Kita bisa akan belajar banyak dari Universitas Shinhan.”

Dirinya berharap, dengan adanya kunjungan Mr. Kang ke Unsub, dapat meningkatkan kerjasama Unsub dengan Shinhan di bidang Akademik demi peningkatan kualitas mutu pendidikan.

“Semoga kunjungan ini bisa meningkatkan kerjasama akademik dengan Shinhan University.”

Dr. H.A. Moeslihat pun menyampaikan rencana kerjasama yang diharapkan bisa terjalin, diantaranya terkait :

1. Student Exchange

2. Program Double Degree

3. Joint Research

4. Joint Publication

5. Overseas Volunteers

6. Global Community Outsearch

President Shinhan University South Korea Mr. Kang Sung Jong dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya tidak akan melupakan sambutan yang dirinya terima, yaitu sambutan dengan menaiki Sisingaan yang dirinya sebut dengan Singa Mas. “Di Korea Singa mas adalah pembawa keberuntungan. Terima kasih atas sambutannya.”

Selain itu, Mr. Kang pun menyampaikan adanya perubahan setelah dirinya kembali ke Subang pada 3 tahun yang lalu, dimana perubahan tersebut berkat kinerja Kang Jimat.

“Setelah 3 tahun mengunjungi, ada perubahan yang banyak sekali untuk masa depan Subang, tentunya berkat Kang Jimat.”

Mr. Kang pun menjelaskan, bahwa kemajuan pendidikan dan sebuah instansi pendidikan, diperlukan orang yang bersemangat untuk mampu mengembangkannya. Dirinya melihat, Kang Jimat adalah orang yang bersemangat dalam membantu perkembangan di Subang, sehingga dirinya sangat siap untuk membantu perkembangan Subang.

“Perkembangan yang ada di satu sekolah biasanya karena memiliki bantuan, sekolah itu tidak akan berkembang jika tidak ada orang yang membantu di belakangnya. Untuk membantu instansi pendidikan diperlukan satu orang yang bersemangat yang membantu untuk menjadi lebih baik lagi. Melihat Kang Jimat yang semangat dalam pengembangan pendidikan di Subang, saya siap membantu Universitas Subang melalui kerjasama yang akan dijalin.”

Mr. Kang pun optimis, dengan adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak, Subang akan menjadi masa depan untuk Indonesia.

“Suatu pemerintahan pasti dibantu dengan orang-orang di sekitarnya, satu kota pun dibantu oleh orang-orang di sekitarnya, Subang bukan hanya bisa menjadi maju tetapi juga bisa menjadi masa depan untuk Indonesia.”

Bukan hanya akan membantu Universitas Subang,  Kang menyatakan bahwa dirinya kedepan akan siap untuk membantu kemajuan Subang.

Mr. Kang pun menyampaikan 2 janji terkait kerjasama yang akan dilaksanakan, yaitu :

1. Tahun depan sukarelawan akan datang ke Indonesia dan menjadi Sukarelawan di Indonesia

2. Mr. Kang dan Shinhan akan siap membantu perkembangan Subang jika Kang Jimat juga mendukung.

Agenda dilanjutkan dengan pendatanganan MoU kerjasama antara Universitas Subang dengan Shinhan University South Korea.

Turut hadir pada agenda tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Para Asda, Kadis Pendidikan, Kadishub, Kadiskominfo, Kadisparpora serta jajaran Akademik Universitas Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *