Serentak Rayakan Idul Adha 1444H di 3 Kampus As-Syifa, Ketua Dewan Pembina Berikan Sambutan Hangat untuk Seluruh Pegawai dan Murid

photo 2023 07 01 09 03 01
foto: Humas As-Syifa

SUBANG – Momen besar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444 H Kelurga besar Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah serentak dilaksanakan di tiga kampus As-Syifa, yakni kampus di Jalancagak, Wanareja, dan Sagalaherang.

Acara dilaksanakan di tempat-tempat terbuka, diantaranya halaman aula Mubarok kampus As-Syifa Jalancagak, halaman sekolah SMAIT Putri kampus As-Syifa Wanareja, dan halaman parkiran putri kampus As-Syifa Sagalaherang

Dalam kesempatan ini Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, dr. Suleiman Omar S. Qush menyampaikan pesan kepada seluruh jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah atas segala nikmat yang kita rasakan. Ia sangat bersyukur di tahun ini dirinya masih diberikan nikmat umur dan sehat sehingga dapat merayakan hari Raya Idul Adha di As-Syifa dan juga memperingati 20 tahun berdirinya Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah di tahun 2023 Masehi ini.

Ia pun mengulas sekilas tentang sejarah panjang berdirinya yayasan ini di Kabupaten Subang. Tentang perkembangan wilayah Subang khususnya yang menjadi lokasi berdirinya kampus As-Syifa Boarding School, mulai dari perkembangan tingkat pendidikan, kemajuan ekonomi di daerah sekitar hingga kebermanfaatan program-program yang dijalankan As-Syifa di seluruh wilayah di Jawa Barat dan daerah lainnya di Indonesia.

“Alhamdulillah, sekitar 800 lebih masjid dibangun di seluruh wilayah di Jawa Barat, 100 lebih madrasah di daerah, lebih dari 3000 sumur telah kita bangun untuk dimanfaatkan ummat, dan sekarang sedang membangun akses jalan di wilayah kelurahan Kumpay dan Tambakmekar untuk kemudahan akses masyarakat. Alhamdulillah Allah beri kita banyak taufik dan hidayah untuk bantu umat Islam di Indonesia. Meningkatkan nilai-nilai Islam di Subang dengan pendidikan dan dakwah yang dilakukan terus menerus oleh As-Syifa, alhamdulillah As-Syifa bagaikan cahaya.” Ungkapnya.

dr. Suleiman menambahkan, perjalanan As-syifa hingga namanya yang kini termahsyur bukanlah sebuah hasil yang didapatkan dengan mudah. Berkat izin Allah dan kegigihan para civitas yayasan mulai dari pengurus hingga pegawai dalam membangun yayasan semakin baik setiap harinya, maka ia mengungkapkan apresisinya kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi terhadap perkembangan yayasan yang berdiri sejak tahun 2003 ini.

“Mulai mas’ul (pengurus yayasan), pimpinan, manajer, pegawai dan semuanya, bagi saya semuanya sama tidak ada yang tinggi tidak ada yang rendah, tapi semuanya sama-sama telah berkorban, gigih dan berkontribusi untuk yayasan, saya menghormati anda semua.” imbuhnya.

Dengan capaian tersebut, ia berpesan kepada seluruh keluarga besar As-Syifa untuk senantiasa menjaga nama baik Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah dan As-Syifa Boarding School dimanapun dan kapanpun. Ia pun berharap agar As-Syifa senantiasa dalam penjagaan Allah dan konsisten dalam menebar kebaikan bagi ummat khususnya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *