Berita  

Monitoring dan Evaluasi Desa/Kelurahan Pelaksanaan 10 Program PKK Dan 5 Lomba Tingkat Kabupaten Subang

photo 2022 06 16 11 30 40
sumber foto : dokumen prokompim subang

Subang – Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang melaksankan monitoring dan evaluasi desa/kelurahan pelaksanaan 10 program PKK dan 5 Lomba tingkat Kabupaten Subang Tahun 2022 di empat Desa Di wilayah Kabupaten Subang yang terbagi dua tim. Senin (13/6/22)

Adapun monitoring dan evaluasi empat desa hari ini diantaranya Desa Kawungluwuk kecamatan Tanjungsiang, desa Cisalak Kecamatan Cisalak, Desa Cibeusi Kecamatan Ciater dan Desa Kasomalang Kecamatan Kasomalang.

Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang memberikan apresiasi kepada seluruh tim penggerak PKK Desa dan Kecamatan atas kerjasama dan koordinasinya dalam kegiatan ini.

Mimih mengatakan, dalam hal ini tim penggerak PKK merupakan ujung tombak pembangunan yang bersentuhan secara langsung dengan keluarga serta memiliki andil yang besar dalam memaksimalkan anggota keluarga.

“Sebagaimana kita ketahui, keluarga merupakan pondasi awal dan dasar pembangunan. Dengan adanya kegiatan ini semoga kita dapat meningkatkan cakupan dan pelayanan dalam kesejahteraan keluarga” jelasnya.

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan program rutin setiap tahun, maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mengetahui keberhasilan peran PKK Dalam membantu program program pemerintah melalui 10 program PKK sehingga bermanfaat bagi masyarakat

Mimih juga menjelaskan evaluasi melalui lima program lomba diantaranya: bidang Sekretariat (masalah administrasi), bidang Pokja I ( Pola asuh anak dan remaja, bidang pokja II (UP2K PKK), Pokja III (hatinya PKK), Pokja IV (Pencegahan kanker rahim melalui Iva test) seluruh nya akan di evaluasi oleh tim dari Kabupaten Subang.

Hasil dari evalusi tahap I akan di pilih tiga nominaai dari masing masing kriteria juara dan khusus juara I desa/ kelurahan, pelaksana 10 program akan di ikut sertakan dalam lomba tingkat provinsi Jawa Barat.

Selanjutnya Tim Penggerak PKK Kabupaten Subang menilai masing masing bidang, sekertaris, bendahara, pokja I, pokja II, pokja III dan pokja IV baik dalam administrasi dan lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *