google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc
banner 728x250

Bupati Subang Apresiasi Kehadiran Perawat Di Masyarakat Pada Pelantikan PPNI

16
sumber foto : dokumen prokompim subang
banner 468x60

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menjadi saksi dalam pelantikan Dewan Pengurus Daerah dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Subang periode 2022-2027,  bertempat di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Selasa, 20 September 2022.

Pelantikan sendiri dilaksanakan secara simbolis oleh Ketua DPW PPNI Jawa Barat Dr. Budiman, S.Pd., SKM., S.Kep., Ners., MH.Kes., M.Kes., disaksikan pula oleh Sekda Subang dan Kadinkes Subang.

banner 336x280

Ketua DPW PPNI Jawa Barat Dr. Budiman dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia karena baru pertama kali selama dirinya menjabat, pengurus PPNI dilantik di Rumah Dinas Bupati sekaligus dihadiri langsung oleh Bupati.

Dirinya juga berterima kasih kepada Sekda Subang yang terus mengawal berjalannya berbagai kegiatan PPNI di Kabupaten Subang.

Dr. Budiman juga menyampaikan bahwa PPNI memiliki visi yaitu dicintai sesama anggota dan dicintai oleh Pemerintah, dan saat ini visi tersebut telah tercapai di Kabupaten Subang.

“Visi PPNI salah satunya adalah ingin dicintai pemerintah, terbukti saat ini. Mari jadikan PPNI menjadi mitra paling terdepan bagi Pemerintah. Dan Subang saat ini terbukti bahwa perawatnya dicintai oleh Pemerintah nya.” Ucapnya.

Selain itu, Dr. Budiman juga menyampaikan terkait anggota PPNI di Jawa Barat yang berjumlah kurang lebih 91.000 peserta. Khususnya di Subang, dirinya menginginkan PPNI menjadi mitra untuk mencapai Subang Jawara Raga.

“Manfaatkan potensi kami perawat di kabupaten subang, maka kami bertekad bersama sama mencapai subang Jawara Raga.” Ungkapnya.

Bupati Subang H. Ruhimat yang biasa dipanggil Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya ingin memberikan tempat terbaik untuk pelantikan PPNI karena Kang Jimat merasa bangga kepada para perawat yang telah berjuang selama ini dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat Subang, khususnya dikala pandemi.

Atas nama pemerintah maupun pribadi, Kang Jimat juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang telah dilantik untuk mengemban tugas dan kepercayaan yang diberikan.

“Tugas utama sebagai perawat yaitu melayani kesehatan di masyarakat dan sebagai pengurus saya berharap PPNI ini menjadi lebih baik lagi di hari esok,” ujarnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada para perawat yang menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya menangani Covid-19.

“Saya atas nama masyarakat berharap untuk tidak pantang menyerah dalam menjalankan tupoksi sebagai perawat dan sebuah organisasi serta mampu meningkatkan pelayanan dasar untuk kesehatan masyarakat,” tutupnya. Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadiskominfo, Kadinkes Subang, Direktur RSUD Subang, Direktur RS AMN PTPN VIII Subang, Ketua IDI Subang, serta Ketua PDGI Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.