google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc
banner 728x250

Bupati Subang Dukung Posyantek Mandiri Jaya Jawara Tingkat Nasional

17
sumber foto : dokumen prokompim subang
banner 468x60

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Jajaran Posyantek Mandiri Jaya, Desa Balingbing, Kecamatan Pagaden Barat, di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati. Selasa, 20 September 2022.

Posyantek atau Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna adalah lembaga pelayanan Teknologi Tepat Guna (TTG) antardesa yang memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis TTG.

banner 336x280

Posyantek Mandiri Jaya, Desa Balingbing, merupakan Posyantek yang berhasil menyabet penghargaan sebagai Posyantek Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat dan akan mewakili Jawa Barat ke tingkat Nasional.

Kadis PMD Dadan Dwiyana, A.P., M.Si. dalam laporannya menyampaikan bahwa Posyantek Mandiri Jaya menjadi lembaga yang mewadahi inovasi di Desa Balingbing dan saat ini telah menghasilkan berbagai inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua Posyantek Mandiri Jay,  Kang Sarim menyampaikan sejarah terbentuknya Posyantek adalah berawal dari Kelompok ternak dan menjadi kelompok tani ternak. Posyantek Mandiri Jaya memiliki Produk unggulan, yaitu pupuk organik. Dirinya pun bercerita awal mula ketika dirinya berinovasi, berawal dari banyaknya potensi peternakan sapi di Balingbing, dirinya pun mengembangkan pupuk organik. Meskipun disebut orang gila, namun dirinya merasa bangga karena akhirnya potensi tersebut dapat diapresiasi oleh Pemerintah.

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan rasa bangganya atas berbagai inovasi yang dihasilkan oleh Posyantek Mandiri Jaya dan dirinya bangga atas kesuksesan Posyantek Mandiri Jaya mewakili provinsi Jawa Barat ke Tingkat Nasional. Kang Jimat pun menyatakan dukungan untuk kesuksesan Posyantek Mandiri Jaya.

“Atas nama rakyat dan pemerintah merasa bangga atas kelompok Pak Sarim. Doa saya merestui, mugi sing lancar. Bangga karena Pak Sarim dan kelompok yang berbuat, tentunya Subang yang akan terbawa, wilujeng untuk mengikuti lomba tingkat nasional yang mewakili tingkat provinsi.” Ujarnya.

Kang Jimat pun menyampaikan bahwa semangat dari Posyantek Mandiri Jaya, harus dicontoh oleh para generasi muda.

Sebagai penutup, Kang Jimat meminta Dinas terkait untuk mendukung serta mendampingi Posyantek Mandiri Jaya, yang akan berjuang mewakili Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional. “Dengan All Out akan memberikan hasil yang maksimal.” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.