google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc
banner 728x250

Pertemuan Kepala KSOP Patimban Dengan Bupati Bahas Potensi Kota Subang

18
sumber foto : dokumen prokompim subang
banner 468x60

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan Kepala KSOP Patimban Yan Prastomo Ardi, S.T., di Ruang Segitiga Rumah Dinas Bupati. Selasa, 20 September 2022.

Pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas yang baik antara Pemerintah Daerah dengan KSOP Patimban dalam pengelolaan Pelabuhan Patimban.

banner 336x280

Kepala KSOP Patimban, Yan Prastomo menyampaikan bahwa saat ini Pelabuhan Patimban telah memiliki tol laut dari Natuna – Patimban – Tanjung Priok yang mampu menjadi penyambung dan membawa berbagai kebutuhan Bahan Pokok. Dirinya berharap bahwa Pemerintah Kabupaten Subang dapat mendorong pemanfaatan tol laut tersebut dengan produk dari Subang.

Sementara itu, Direktur PT. Subang Sejahtera Aziz Muslih menyampaikan saat ini BUMD khususnya PT. SS telah bersinergi dengan lebih baik dengan KSOP Patimban terkait berjalannya proses bisnis di Pelabuhan.

Kang Jimat pada kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa dirinya sangat optimis terhadap Patimban, terlebih mendengar kepala KSOP Patimban adalah orang Subang. Namun dirinya tetap mengedepankan profesionalisme.

Selanjutnya, Kang Jimat selalu menekankan kepada KSOP Patimban, untuk selalu bersinergi dan menjalin kerjasama dengan BUMD dan BUMDes Subang, sehingga rakyat Subang mampu menikmati potensi yang ada di Subang.

“Saya ingin, warga Subang, BUMD dan Bumdes jangan hanya sekedar menjadi penonton, saya ingin BUMD dan BUMDes ikut serta.” Ungkapnya.

Menganalogikan Potensi Subang sebagai gula dan masyarakat sebagai semut, Kang Jimat inginkan gula tersebut bisa dinikmati oleh semut yang ada di Subang, bukan oleh Semut di luar Subang.

“Sumber rezeki, sumber gula ada di Kabupaten Subang, jangan sampai kami (rakyat Subang) jadi penonton saja.” Tegasnya. Turut hadir pada pertemuan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bapenda serta Jajaran PT. SS.

Leave a Reply

Your email address will not be published.