google-site-verification=LkVD0XnhrKMvRImOT1_0MK5gk96YtuvqCuUDs0kcfGc
banner 728x250

Penampilan Karya Seni Daerah Dekranasda Kabupaten Subang Raih Prestasi

24
sumber foto : dokumen prokompim subang
banner 468x60

SUBANG – Ketua Dekranasda Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat hadir dalam Rapat Kerja Daerah Dekranasda Provinsi Jawa Barat di Kridangga Ballroom, Century Park Hotel, Jakarta. Selasa malam (20/9/22).

Adapun Rakerda tahun ini mengangkat tema “Sinergitas program Dekranasda se-Jawa Barat dalam pengembangan produk kriya berkualitas.”

banner 336x280

Rapat kerja daerah Dekranasda Provinsi Jawa Barat dihadiri oleh ketua Dekranasda dari 9 kota dan 18 kabupaten se Jawa Barat atau yang mewakili, dan terbagi dalam lima wilayah se Jawa Barat. Salah satunya Dekranasda Kabupaten Subang masuk wilayah V bersama Dekranasda Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang.

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menyampaikan kegiatan tahunan Rakerda Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 ini merupakan salah satu rangkaian acara Pameran Kriyanusa 2022. “Saya mengharapkan untuk seluruh ketua Dekranasda Kabupaten/Kota untuk bisa manfaatkan kesempatan ini dengan maksimal, salah satu nya memaparkan materi produk unggulan di tiap daerahnya dan menampilkan karya dalam balutan seni tingkat Jawa Barat.” Ujarnya

“Saya juga mengharapkan produk-produk unggulan yang dipamerkan di acara pameran Kriyanusa 2022 produk-produk unggulan di tiap daerah ini bisa Go Internasional membawa nama kebanggaan Jawa Barat.” Pungkasnya

Selain itu Dekranasda Kabupaten Subang yang di pimpin langsung oleh Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dalam rakerda tahun ini berhasil mendapatkan perolehan prestasi juara 1 lomba penampilan karya dalam balutan seni wilayah V, dan juara 3 lomba paparan program unggulan masing masing dekranasda wilayah V tingkat Provinsi Jawa Barat 2022.

Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh Sopiah menyampaikan rasa syukur atas raihan Dekranasda Kabupaten Subang. “Alhamdulillah, kami memperoleh juara 1 lomba penampilan karya dalam balutan seni wilayah V tingkat Jawa Barat, yang dimana menampilkan kesenian sisingaan yang merupakan kesenian khas Kabupaten Subang. Saya pribadi merasa bangga bisa menampilkan kesenian sisingaan khas Subang di depan ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat dan seluruh ketua dekranasda kabupaten dan kota se Jawa Barat.”

Mimih juga mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan untuk Kabupaten Subang salah satunya Bank BJB Cabang Subang dan pihak lainnya yang ikut berperan serta memfasilitasi kesenian subang tampil di acara rakerda Dekranasda Provinsi Jawa Barat. Turut mendampingi Mimih pada kesempatan tersebut, Hj. Siti Nuraeni Nuroni selaku Wakil Ketua harian Dekranasda subang yang sekaligus sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Subang, Kabag perekonomian Setda Subang H. Nurudin S.Sos M.Si yang sekaligus Sekretaris Dekranasda Kabupaten Subang, dan Bendahara Dekranasda Kabupaten Subang Susi juliawatie, S.E.M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published.