BeritaSubang

Cegah Stunting Pada Anak, As-Syifa Peduli Bersama Klinik Assyifa Medika Adakan Program Sehat Bahagia

15
×

Cegah Stunting Pada Anak, As-Syifa Peduli Bersama Klinik Assyifa Medika Adakan Program Sehat Bahagia

Share this article
7
sumber foto : Assyifa Peduli

SUBANG – Hari Gizi Nasional menjadi momentum Assyifa Peduli bersama Klinik Assyifa Medika untuk mencegah stunting pada anak melalui program Sehat Bahagia, pada Jumat (27/01/2023). Dengan mengambil tema ‘Isi Piringku Kini Kaya Protein Hewani, Protein Hewani Cegah Stunting’, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar anak mengenal makanan sehat, salah satunya adalah protein hewani yang berguna dalam pencegahan stunting.

Ahli Gizi, Visca Fitriani Nuryanto, S.Gz., memaparkan beberapa jenis makanan protein hewani yang baik dikonsumsi oleh anak, salah satunya adalah telur dan susu

Sebanyak 77 anak dari TKIT As-Syifa sangat antusias saat menerima telur yang direbus dan susu untuk dikonsumsi bersama.

WKS Kurikulum & Kesiswaan, Wiwin Winarti, S.Pd, AUD mengucapkan terimakasih dan merasa bersyukur dengan program ini, sesuai dengan program yg ada di TKIT As-Syifa dan anak-anak menyukai makanan dan minuman yang dibagikan.

Sementara itu, Tim Klinik Assyifa Medika, Winda berterima kasih karena di luar pemeriksaan rutin yang diadakan oleh Assyifa Peduli, TKIT As-Syifa telah menerapkan program harian bekal sehat.

“Alhamdulillah, tim klinik sangat berterima kasih karena diluar pemeriksaan rutin yang diadakan oleh Assyifa Peduli, TKIT As-Syifa telah menerapkan program harian bekal sehat, happy cooking/ PMT, pengukuran BB/ TB dan lingkar kepala secara rutin untuk mencegah stunting pada anak sangat membantu tim kami,” tutur Winda.

Program ini diharapkan dapat dilaksanakan berkelanjutan dengan makanan yang lainnya supaya beragam agar anak lebih banyak mengetahui beraneka ragam makanan sehat yang baik dikonsumsi. Turut hadir dalam kegiatan Tim dari Assyifa Peduli, Klinik Assyifa, Pemateri ahli gizi dari Klinik Assyifa, dan seluruh murid TKIT As-Syifa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *