BeritaSubang

Dalam Rangka Meningkatkan Kemandirian Pangan, Mimih Adakan Rapat Persiapan Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga

14
×

Dalam Rangka Meningkatkan Kemandirian Pangan, Mimih Adakan Rapat Persiapan Lomba Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Gizi Keluarga

Share this article
9
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Bertempat di Aula sekretariat TP PKK Kabupaten Subang, Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua TP PKK Kabupaten Subang, mengadakan rapat persiapan lomba pemanfaatan pekarangan sebagai sumber gizi keluarga bekerjasama dengan Dinas TPH Provinsi Jawa Barat. Selasa (28/3/2023)

Mimih sapaan akrabnya dalam sambutan menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemandirian pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai sumber gizi keluarga.

Mimih juga menyampaikan rencana pelaksanaan lomba yang dijadwalkan mulai tanggal 31 Maret 2023 s/d 5 Juni 2023 (65 hari). Adapun lokasi desa yang akan mengikuti lomba berdasarkan hasil Monev Pokja III adalah Desa Gardusayang Kecamatan Cisalak. Mimih juga mengajak Camat Cisalak untuk mensupport kegiatan lomba tersebut salah satunya bantuan dalam menugaskan UPTD terkait untuk pembinaan dalam pelaksanaan di lapangan.

Selain itu Mimih memohon Kepala Desa beserta perangkat desa, kader, ketua RW, dan tokoh masyarakat untuk membantu mengajak masyarakat bergotong royong melaksanakan penataan kampung dan menjaga kesehatan lingkungan, terutama dilingkungan kantor desa serta sepanjang jalan menuju lokasi percontohan (Kampung Gorowong).

Tidak lupa juga, dirinya mengajak kepada pengurus TP PKK Kecamatan dan desa serta para kader agar menggerakkan masyarakat, dalam rangka mensukseskan Lomba HATINYA-PKK Tingkat Provinsi jawa Barat.

Mimih juga menjelaskan salah satu persyaratan dari lomba ini yaitu tanaman yang harus di tanam langsung ke tanah (bukan di polybag) dan juga jenis tanaman yang ditanam seperti jagung, kacang hijau,cabai merah,tomat dan sayuran daun dan budidaya ikan dengan jenis ikan lele. Menutup sambutannya Mimih mengingatkan dalam pelaksanaan mengikuti lomba ini TP PKK tidak bisa bergerak sendiri, diperlukan bekerjasama serta perlu support pembinaan teknis dan memohon dukungan bantuan benih tanaman sayuran serta media tanamnya juga bantuan bibit ikan lele guna mendukung kegiatan lomba tersebut dari OPD terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *