BeritaSubang

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Bazar Murah Untuk UMKM

10
×

Dinas Ketahanan Pangan Gelar Bazar Murah Untuk UMKM

Share this article
11
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Pemerintah Daerah Kabupaten Subang melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan bazar pangan murah selama dua hari berturut-turut yakni 18-19 Oktober 2022.

Berdasarkan arahan dari Pemerintah Provinsi, bazar tersebut diadakan dalam rangka pengendalian inflasi dan stabilisasi pasokan sekaligus harga pangan tahun 2022.

Bazar tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Dr. H. Hendrawan, SP., MM. yang mengatakan bahwa rencananya kegiatan tersebut akan diadakan selama lima kali, namun untuk jadwal berikutnya masih akan didiskusikan lebih lanjut.

Ia berharap, setiap instansi dapat lebih kompak lagi dalam memeriahkan kegiatan sekaligus berterima kasih atas partisipasinya dalam bazar.

“Ini bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk mengadakan sembako murah. Mudah-mudahan kedepannya dapat lebih meriah lagi,” ujarnya.

DKUPP, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Kesehatan, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA), kelompok tani dan olahan kelompok dari sejumlah daerah.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan pun menyosialisasikan kegiatan ini sebelumnya saat briefing rutin serta mengundang Radio Benpas Subang dan media lainnya agar masyarakat dapat hadir secara antusias.

Ketika diwawancara, Dr. H. Hendrawan, SP., MM. memastikan berbagai harga pangan yang ada di bazar dapat lebih murah dibandingkan harga pasar pada umumnya.

Mengenai krisis pangan yang tengah hangat dibinangkan, pihaknya pun telah bekerja sama dengan Dinas Pertanian, Dinas Perikanan dan Peternakan untuk melaksanakan sejumlah program.

“Kami tetap produksi jalan, tidak terganggu dan harga disesuaikan tidak melampaui harga-harga yang ditetapkan. Sebisa mungkin harga tetap stabil tanpa adanya lonjakan,” ujarnya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut perwakilan dari Ketua DWP Ketahanan Pangan, Amanda Mart, perwakilan Bulog Subang, PT SS dan undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *