BeritaSubang

Kang Jimat Terima Kunjungan Silahturahmi DMI Kabupaten Subang

33
×

Kang Jimat Terima Kunjungan Silahturahmi DMI Kabupaten Subang

Share this article
16
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, menerima kunjungan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Subang, bertempat di Ruang Segitiga, Rumah Dinas Bupati. Senin, 13 Februari 2023.

Maksud dari kunjungan DMI tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi serta memperkenalkan Kepengurusan baru DMI yang baru saja dilantik pada bulan Desember lalu. DMI sendiri bertugas untuk melaksanakan pembinaan dan membawahi Dewan Kemakmuran Masjid.

Ketua DMI Subang, H. Dede dalam laporannya menyampaikan bahwa DMI telah melaksanakan Musyawarah Daerah dengan melalui bantuan yang diberikan oleh Pemerintah dan khususnya Bupati.

“21 desember 2022, kami melaksanakan musda, Alhamdulillah bantuan dari pak bupati telah kami terima untuk musda, Alhamdulillah termanfaatkan dengan baik. Hari ini kami insha allah akan lebih rempeg kepengurusannya dan lebih terbuka.”

H. Dede juga menyampaikan bahwa tujuan DMI adalah untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW berdasarkan hadist.

“DMI dewan masjid indonesia, cita cita kami untuk mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW. Sehingga, jika berbicara tentang masjid, kami tidak akan menolak.”

H. Dede juga menyatakan bahwa dirinya beserta jajaran, akan siap untuk mensinergikan DMI dan Masjid untuk berbagai program Bupati, yaitu Subang Jawara.

“Program masjid kami akan sinergikan dengan program Pak Bupati. Kami ingin menjawab kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kualitas masjid, untuk SDM hingga fisik, menjadi tantangan bagi kami karena masjid memiliki peran dan kontribusi untuk subang jawara”

Dirinya pun menyampaikan bahwa Masjid bukan hanya sebagai sarana ibadah, tapi juga sarana untuk membicarakan mengenai berbagai masalah salah satunya adalah ekonomi.

“Berbicara tentang masjid, kira tidak hanya berbicara tentang ibadah, tapi juga urusan ekonomi.”

Sementara itu, Kang Jimat menyampaikan selamat atas terpilihnya kepengurusan baru DMI dan mengapresiasi kontribusi DMI dalam membangun keimanan dan ketaqwaan di Kabupaten Subang.

“Atas nama pribadi maupun pemerintah wilujeng atas terpilihnya kepengurusan yang baru, dan Apresiasi dari saya terkait Dewan Masjid yang berkontribusi dina raraga membangun keimanan dan ketaqwaan”

Kang Jimat menyatakan bahwa untuk membangun Subang tidak bisa hanya dilakukan oleh dirinya sendiri, tetapi perlu adanya sinergitas antar semua lini untuk Subang yang lebih baik.

“Subang yang lebih baik tidak bisa oleh Bupati sendiri, perlu sinergitas, yuk urang babarengan dengan tupoksi masing-masing, insha Allah mudah mudahan kemaslahatan bisa tercapai.”

Selain itu, Kang Jimat pun menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah untuk meningkatkan PAD. Upaya tersebut tidak terlepas untuk pembangunan Subang menuju Subang yang lebih baik.

“Kami siapkan untuk generasi mendatang sehingga tidak trouble.”

Kang Jimat pun berharap, DMI mampu menjadi salah satu stakeholder untuk mampu meningkatkan SDM Subang untuk kesiapan masa depan Subang.

“Kesiapan hari esok Subang, minimal kita SDM yang menyangkut moral, maupun menyangkut pengetahuan umum untuk anak anak usia sekolah, saya inginkan DMI ikut menyampaikan himbauan amanat dan kesiapan kita untuk sungguh sungguh belajar dengan giat.”

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Kesra serta jajaran kepengurusan DMI Kab. Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *