BeritaSubang

Pembukaan Coaching Clinic Design Inovasi Kecamatan Bersama Sekda Subang

16
×

Pembukaan Coaching Clinic Design Inovasi Kecamatan Bersama Sekda Subang

Share this article
5
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos, M.Si., membuka kegiatan Coaching Clinic Design Inovasi Untuk Kecamatan, bertempat di Hotel Betha Subang. Selasa, 13 September 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal  13 sampai dengan 14 September 2022. Kegiatan tersebut dihadiri oleh perwakilan kecamatan se-Kabupaten Subang.

Menurut laporan Kepala BP4D Hari Rubiyanto, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) 2022 yang diterbitkan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap setiap kecamatan mampu menghasilkan berbagai inovasi yang akan memajukan Kabupaten Subang.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah kabupaten subang  yang akrab disapa  Kang Asep Nuroni menyampaikan bahwa dengan banyaknya potensi yang dimiliki, kegiatan tersebut diharapkan mampu  mengimbangi kebutuhan serta menjadikan Kabupaten Subang yang lebih inovatif.

Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa dengan hadirnya Pelabuhan Internasional Patimban serta Subang sebagai kawasan industri, menjadi tantangan bagi pemerintah daerah untuk mengubahnya menjadi peluang, sehingga diperlukannya kreativitas dan inovasi untuk meningkatkan kinerja agar lebih cepat, baik, mudah dan optimal.

Senada dengan itu, Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas umum pemerintahan, harus berperan aktif dalam meningkatkan budaya inovasi di lingkungannya.

Dalam hal berinovasi, menurut laporan Kepala BP4D Hari Rubiyanto, Kabupaten Subang berhasil meraih penghargaan Inovasi Administrasi Negara (Inagara Award) 2022 yang diterbitkan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI). Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut dirinya berharap setiap kecamatan mampu menghasilkan berbagai inovasi yang akan memajukan Kabupaten Subang.

Sebagai penutup, ia berpesan kepada para peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dan laksanakan setiap arahan dari fasilitator, serta berharap juga kegiatan tersebut mampu menghasilkan setidaknya satu inovasi setiap tahunnya, bahkan kecamatan dapat membina desa-desanya agar mampu berinovasi mewujudkan Subang Jawara. Selain itu, perwakilan Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, Lembaga Administrasi Negara Dian Eka Rahayu S menyampaikan apresiasinya kepada Kabupaten Subang terkait berbagai inovasi yang diciptakan, Ia berharap melalui kegiatan tersebut setiap kecamatan menghasilkan berbagai inovasi dengan memanfaatkan peluang yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *