BeritaSubang

Sekda Kabupaten Subang Hadiri Acara Kegiatan Rapat Hari Jadi Kabupaten Subang dan Persiapan BUBOS Ke-7

13
×

Sekda Kabupaten Subang Hadiri Acara Kegiatan Rapat Hari Jadi Kabupaten Subang dan Persiapan BUBOS Ke-7

Share this article
11
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si  menghadiri sekaligus membuka acara kegiatan Rapat Hari Jadi Kabupaten Subang dan Persiapan Untuk Buka Bersama On The Street ke 7 (BUBOS) bertempat di Ruang Rapat Bupati II, 4 April 2023

BUBOS merupakan kegiatan berbagi di momen bulan puasa yang digagas oleh ibu Atalia Ridwan Kamil saat menjabat sebagai Ketua TP PKK Kota Bandung yang kemudian dikolaborasikan dengan unsur pentahelix, yang secara rutin digelar  setiap tahun dibulan Ramadhan, juga merupakan event untuk membangun kebersamaan dan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan

Membuka sambutannya, Sekda Subang yang akrab disapa Kang Asep Nuroni mengajak para hadirin rapat untuk mengisi kehidupan dengan kebaikan dan kemanfaatan. Terkait hal tersebut, Kang Asep Nuroni mengajak para OPD, perusahaan, lembaga dan organisasi yang hadir dalam rapat tersebut untuk berpartisipasi dalam BUBOS 7.

Kegiatan ini adalah lanjutan dari kegiatan yang digagas 5 tahun lalu oleh Gubernur Jawa Barat, Kang Asep menuturkan saat itu di Bandung, Gubernur mengajak para masyarakat untuk buka bersama. Seiring berjalan waktu, kegiatan BUBOS berkembang menjadi beragam rangkaian kegiatan sosial.

Kemudian Kang Asep Nuroni pun menjelaskan mengenai tema yang diangkat dalam BUBOS ke 7 tahun 2023 ini mengusung tema “BERTASBIH (BERBAGI CINTA,  BERKAH, DAN KASIH”

Adapun pelaksanaan kegiatan BUBOS KE 7 ini akan dilaksanakan secara hybrid yang terkoneksi dengan seluruh kabupaten/kota se jawa barat, 38 Provinsi di indonesia dan diaspora di beberapa negara

“Kami mengajak rekan-rekan untuk menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan masyarakat Subang yang membutuhkan, bisa di sekitar kantor bapak-ibu, atau ke panti asuhan, atau simpul-simpul yang membutuhkan, minimal 75 paket makanan, Alhamdulillah kebetulan momen ini bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Subang ke- 75, semoga kegiatan Bubos 7 ini menjadi ‘kado terindah’ untuk Kabupaten Subang” Ungkap Kang Asep Nuroni.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembahasan teknis pembagian paket makanan dan pelaksanaan BUBOS 7. Turut hadir dalam rapat tersebut jajaran perangkat dinas, Kementerian Agama Kabupaten Subang, perwakilan perusahaan, BUMD, BUMN, Bank se- Kabupaten Subang, dan peserta rapat lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *