BeritaSubang

Upaya Penuhi Hak-Hak Anak, Bunda Forum Anak Kabupaten Subang Adakan Kunjungan NYAKOLA

32
×

Upaya Penuhi Hak-Hak Anak, Bunda Forum Anak Kabupaten Subang Adakan Kunjungan NYAKOLA

Share this article
7
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Bunda Forum Anak Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengadakan kunjungan NYAKOLA (NYAah Ka budak sakOLA) ke dua sekolah di wilayah Kecamatan Subang. Rabu (8/2/23)

Kunjungan nyakola tersebut merupakan kegiatan kunjungan sosialisasi. Kunjungan pertama yaitu ke SMPN 6 Subang dan dilanjutkan ke SMPN 2 Subang. Kegiatan ini disambut hangat oleh kepala sekolah SMPN 6 & SMPN 2 Subang beserta staf guru.

Kegiatan Sosialisasi tersebut terselenggara atas kerjasama dengan Forum Anak Daerah Kabupaten Subang dengan pengurus TP. PKK Kabupaten Subang. Salah satu tujuan sosialisasi tersebut merupakan upaya memenuhi hak-hak anak terutama hak untuk berpartisipasi aktif melalui forum anak tersebut.

Sebagai bunda forum anak Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh mengingatkan kembali kepada anak anak agar menghindari pergaulan bebas, penyalahgunaan narkoba, kekerasan terhadap anak, bullying, dan permasalahan yang menimpa anak dan remaja.

“Forum Anak merupakan wadah partisipasi anak untuk mendorong keterlibatan anak dalam proses pengambilan keputusan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan dirinya. Semua itu dilaksanakan atas kesadaran, pemahaman serta kemauan bersama.” Ujar Mimih

Mimih juga menambahkan forum anak juga bertujuan sebagai sarana pengembangan bakat, minat dan kemampuan anak. Forum Anak juga bisa berfungsi sebagai media kompetisi prestasi anak.

“Bunda sangat bangga memiliki Forum Anak sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan. Melalui Forum Anak ini, anak bukan hanya sekedar menjadi objek penikmat pembangunan, tetapi juga sebagai subjek pembangunan, kita perlu bergandengan tangan lebih erat lagi untuk menyelesaikan isu-isu tersebut dengan menguatkan peran Forum Anak, ungkap Mimih

“Forum Anak merupakan mitra pemerintah dalam menyelesaikan permasalahan anak. Forum Anak menjadi wadah dalam rangka pemenuhan hak partisipasi anak yang dibentuk secara berjenjang. Kami membutuhkan peran dan partisipasi dari anak-anak. Jelasnya Kegiatan selanjutnya dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan ditutup pembagian doorprize.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *