BeritaSubang

Wakaf Produktif di Bidang Kuliner, Badan Wakaf Assyifa Bersama Sinergi Foundation Resmikan Kuliner Rumah Jenderal

10
×

Wakaf Produktif di Bidang Kuliner, Badan Wakaf Assyifa Bersama Sinergi Foundation Resmikan Kuliner Rumah Jenderal

Share this article
9
sumber foto : badan wakaf assyifa

SUBANG – Setelah melakukan penandatanganan kerja sama pengelolaan dana wakaf produktif beberapa waktu lalu, akhirnya Badan Wakaf Assyifa (BWA) dan Sinergi Foundation meresmikan Kuliner Rumah Jenderal, pada Jum’at (16/12/22), di Lembang. Kuliner Rumah Jenderal merupakan rumah makan khas sambal bakar, liwetan dan sate, sebagai salah satu aset wakaf produktif Land of Wakaf Teras Lembang.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, Dr. H. Lalu Agus Pujiartha, Lc., MA., menyampaikan ucapan terima kasih, dukungan, dan apresiasi atas langkah maju menuju kebaikan yang dilakukan BWA dan Sinergi Foundation.

Dalam kesempatan yang sama, CEO Sinergi Foundation, Asep Irawan, mengatakan bahwa wakaf ini dibangun sebagai sarana mengenang Jenderal Mashudi sebagai pemilik utama bangunan. Ia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada wakif, pegiat wakaf, nadzir, dan mitra untuk pembangunan wakaf produktif ini.

Sementara itu, Direktur Badan Wakaf Assyifa, Ahmad Sahirul Alim, MA., menegaskan karena Kuliner Rumah Jenderal ini merupakan wakaf produktif, maka pengelolaannya juga akan dilakukan secara profesional dan hasil laba akan disalurkan untuk masyarakat di berbagai sektor.

“Insyaa Allah pada wakaf produktif ini, hasil yang kami dapatkan akan disalurkan pada bidang pendidikan seperti beasiswa bagi penghafal qur’an juga yatim dhuafa. Kemudian di bidang dakwah dan sosial, termasuk kesehatan di dalamnya,” tutur Salim. Salim berharap Rumah Jenderal ini dapat menjadi tujuan wisata baru khususnya bagi wisatawan yang ingin kuliner sambil berbagi kebaikan karena laba atau keuntungan dari tempat ini bukan untuk pribadi, melainkan untuk umat. Ia pun mengucapkan terima kasih pada seluruh wakif yang telah memberikan kepercayaan kepada Badan Wakaf Assyifa.

(Sumber : Badan Wakaf As-Syifa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *