BeritaSubang

Wakil Bupati Subang Pimpin Apel Pagi DKUPP Sebagai Upaya Sinergitas Wujudkan OPD yang Produktif

13
×

Wakil Bupati Subang Pimpin Apel Pagi DKUPP Sebagai Upaya Sinergitas Wujudkan OPD yang Produktif

Share this article
5
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUABNG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi memimpin apel pagi yang diselenggarakan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian Dan Perdagangan Kabupaten Subang yang bertempat di halaman kantor DKUPP. Selasa, 07 Februari 2023.

Apel tersebut diselenggarakan dalam rangka pengoptimalan kinerja jajaran DKUPP di tengah tantangan yang deras dan kompleks, untuk mendorong kondisi stabilitas ekonomi Kab. Subang.

Wakil Bupati Subang menyampaikan bahwa Apel Pagi ini, merupakan upaya sinergitas dalam mewujudkan tatanan organisasi prangkat daerah (OPD) yang produktif dan mampu bersaing ditengah kondisi saat ini.

Wakil Bupati Subang yang juga akrab disapa  Kang Akur menyampaikan pula bahwa apel pagi ini merupakan rentetan kegiatan yang mengawali pertemuan silaturahim di tahun 2023 yang akan dilaksanakan secara kontinu di setiap OPD yang ada di lingkup Pemkab Subang.

Kang Akur menjelaskan bahwa DKUPP Kab. Subang merupakan OPD yang memiliki garis kordinasi secara langsung dengan Tiga kementrian di pemerintah pusat, sehingga memiliki peluang besar untuk menangkap semua potensi yang bisa disesuaikan di Kab. Subang.

Kang Akur juga menghimbau kepada seluruh jajaran DKUPP dalam Mengajak diakhir kepemimpinann jimat akur untuk terus mengoptimalkan kinerjanya, dengan orientasi teologis “Awali niatnya dalam rangka ibadah kepada Allah SWT” tuturnya.

Kang Akur juga menambahkan dalam paparan amanatnya bahwa tanggung jawab yang besarakan berimplikasi pada keberhasilan yang hendak dicapai “Diperlukan para pejuang yang bertanggung jawab untuk keberhasilan” tegasnya

Kang Akur juga menambahkan, meski di tengah angggaran yang terbatas, segenap jajaran DKUPP tetap solid dan terus berupaya lahiran inovasi Agara prestasi yang besar itu terwujud “mari memaksimalkan potensi agar lahir inovasi

Inovasi,  Prestasi yang besar dibutuhkan energi yang besar” sampainya

Kang Akur juga memaparkan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman, kondusif dan produktif, dengan mendorong upaya good governance “Buatlah nyaman untuk bekerja”

Kang Akur juga menambahkan bahwa sesuai arahan Presiden pada agenda Rakornas Forkopimda tempo hari, bahwa daerah turut hadir dalam menekan beberapa isu strategis diantaranya,  menekan laju inflasi, Mengurangi tingkat Stunting Mengurangi kemiskinan ekstrem. Sehingga dalam kondisi seperti itu diharapakan adanya Konektivitas yang baik antara Pemda dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Di akhir amanatnya, Kang Akur mengingatkan kembali untuk terus berupaya Lahiran inovasi dari semua jajaran DKUPP agar apapun yang dilakukan akan menjadi nilai dihadapan Allah SWT.

Agenda dilanjutkan dengan briefing internal dengan jajaran DKUPP. Turut mengikuti apel tersebut yakni, Kepala DKUPP Kab. Subang, Sekretaris DKUPP, Para Kabid DKUPP Kab. Subang dan Para Pejabat fungsional, serta pejabat eselon IV, dan Para staff DKUPP Kab. Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *