BeritaInfo Assyifa

Wujud Dedikasi serta Dukung Perekonomian Masyarakat, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Perbaiki Akses Jalan Menuju As-Syifa Jalancagak 2

21
×

Wujud Dedikasi serta Dukung Perekonomian Masyarakat, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Perbaiki Akses Jalan Menuju As-Syifa Jalancagak 2

Share this article
IMG 20230707 183402 415

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah saat ini tengah mengerjakan proyek pelebaran dan perbaikan di ruas jalan sepanjang kurang lebih 2 KM dari akses jalan Desa Kumpay menuju ke perbukitan. Selain merupakan akses menuju kampus As-Syifa Jalancagak 2, jalur ini juga merupakan akses bagi warga yang akan berkebun dan bertani.

Proyek ini tentu disambut baik oleh warga, mengingat kondisi jalan ini sebelumnya rusak hanya berupa bebatuan dan tanah. Manajer Humas As-Syifa, Niki Kosasih menjelaskan bahwa proyek pengerjaan jalan ini bertahap dimulai dari sosialisasi dan pelebaran jalan yang sudah dilakukan sejak akhir tahun 2022 lalu.

“Saat ini sedang dilakukan pengaspalan hotmix selebar ruas jalan rata-rata mencapai 315 cm atau 3 meter dengan ketebalan aspalnya 3 cm. Lebar jalan sendiri jika ditotal dengan bahu jalan yang sudah diratakan sekitar 5 sampai 6 meteran. Alhamdulillah, buah komunikasi dan kerjasama bersama pihak desa yang membantu sejak proses sosialisasi ke masyarakat hingga negosiasi penghibahan pekarangan jalan untuk diratakan.” Jelasnya.

Ia menambahkan, pembangunan ini dilakukan di dua titik di wilayah Kumpay, yakni dari pintu masuk jalur samping Desa Kumpay dan jalan samping Kumpay Waterpark. Serta 1 titik di jalur masuk melalui As-Syifa Jalancagak 1 melewati jalur Tempat Pemakaman Umum warga desa Tambakmekar, sekitar 1,8 KM. Anggaran yang digunakan bersumber dari wakaf para donatur yang dihimpun melalui Badan Wakaf As-Syifa di https://gojariah.org/

Ketua Dewan Pembina Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah, dr. Suleiman Omar S. Qush mengatakan pembangunan jalan ini merupakan wujud dedikasi As-Syifa untuk kemudahan dan kebermanfaatan bagi masyrakat khususnya wali murid As-Syifa Boarding School.

“Dan sekarang sedang membangun akses jalan di wilayah Kumpay dan Tambakmekar untuk kemudahan akses umat. Jalan sudah dilebarin untuk bisa dipakai masyarakat. Alhamdulillah Allah beri kita banyak taufik dan hidayah untuk bantu umat Islam di Indonesia.” Ungkapnya.

Dengan proyek pembangunan jalan ini diharapkan memberi kenyamanan dan membantu meningkatkan akses bagi masyarakat khususnya warga sekitar sehingga dapat mendukung kemajuan perekonomian desa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *