BeritaSubang

Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks Bersama Klinik As-Syifa Medika

14
×

Wujudkan Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks Bersama Klinik As-Syifa Medika

Share this article
9
sumber foto : reporter elshifa radio

SUBANG – Dalam program gerakan masyarakat hidup sehat untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas dari kanker serviks, Klinik As-Syifa Medika bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan UPTD Puskesmas Jalancagak untuk mengadakan kegiatan deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA test di Klinik As-Syifa Medika Jalancagak. Rabu, 12 Oktober 2022.

Kegiatan deteksi dini ini ditujukan untuk para wanita yang sudah berusia 15 tahun ke atas, terutama para wanita yang sudah menikah. Adapun kegiatan ini diselenggarakan tanpa pungutan biaya apapun atau gratis. Sehingga, bagi ibu-ibu yang ingin berpastisipasi dalam kegiatan ini hanya cukup datang membawa kartu BPJS serta KTP nya.

Selain persyaratan administrasi yang harus disiapkan, ibu-ibu yang mengikuti kegiatan tersebut juga harus memenuhi persyaratan pemeriksaan yaitu, tidak sedang dalam keadaan haid ataupun sedang hamil.

Pada kesempatan tersebut juga General Manager Kesehatan Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Ibu Lulu S.Psi.,MM memaparkan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut, salah satunya adalah untuk mempublikasikan kepada masyarakat terkait pencegahan penyakit kanker serviks sedini mungkin. Selain itu, Beliau juga menyampaikannya harapannya bagi ibu-ibu untuk lebih sadar dalam memperhatikan kesehatan dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *