Uncategorized

Berikan Dampak Positif, Event Olahraga Harus Jadi Agenda Rutin di Kabupaten Subang

163
×

Berikan Dampak Positif, Event Olahraga Harus Jadi Agenda Rutin di Kabupaten Subang

Share this article
Event Olahraga Harus Jadi Agenda Rutin di Kabupaten Subang

SUBANG, Elshifaradio.com – Event olahraga harus menjadi agenda rutin karena memberikan dampak positif terhadap Kabupaten Subang. Dampak positif tersebut tidak hanya terhadap citra daerah, tapi juga mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan bakal Calon Bupati Subang Merry Langoy di saat penyerahan hadiah open turnamen sepakbola Kala Hitam Sundayana Cup 2024 di Bumi Talaga Sundayana, Kabupaten Subang, tadi malam.

Merry Langoy menyampaikan event olahraga tingkat kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional perlu menjadi agenda rutin di Kabupaten Subang, baik untuk kalangan anak usia dini maupun dewasa.

Baca Juga : Himbauan ! Berikut Target Operasi Patuh Lodaya Polres Subang 2024

“Event olahraga memiliki banyak dampak postif, seperti pembinaan atlet, mencegah hal-hal negatif, hiburan, meningkatkan citra daerah dan menggerakkan ekonomi masyarakat,” ujar Merry Langoy.

Atlet, tambahnya, dengan ada event olahraga jadi semakin percaya diri untuk berkompetisi dengan atlet lainnya. Akan muncul bibit-bibit atlet lain yang bakal mampu mengharumkan bangsa dan negara dari Kabupaten Subang.

“Event olahraga pun menghindari kalangan anak-anak dan anak muda dari main game. Mereka dengan ada event olahraga tentunya akan lebih fokus kepada prestasi daripada hanya main game saja,” ucap Merry Langoy.

Baca Juga : Akan Launching Bulan September, Perumda TRS Luncurkan Produk Baru ‘TRSWater’

Dari event olahraga ini, tambahnya, tentunya jad hiburan masyarakat. Masyarakat bisa menikmati event olahraga yang rutin. Hal ini tentunya akan mengundang banyak pihak untuk datang ke Kabupaten Subang.

“Ekonomi masyarakat pun akan bergerak seperti tempat penginapan, kuliner, objek wisata, oleh-oleh dan lainnya. Kabupaten Subang pun akan lebih dikenal luas oleh masyarakat di luar daerah,” ucapnya.

Maka dari itu, Merry Langoy mengajak semua pihak termasuk perusahaan untuk berkolaborasi menyelenggarakan event olahraga, baik secara mandiri, kerjasama dengan pihak lain maupun sponsorship.

“Mari semua pihak berkolaborasi memajukan Kabupaten Subang melalui event olahraga. Kolaborasi sangat penting untuk menyukseskan event olahraga karena perlu peran serta semua pihak,” ujarnya.

Sumber : lampuhijau.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *