Berita

As-Syifa Boarding School Resmi Menjadi Tuan Rumah OSN Kab.Subang

440
×

As-Syifa Boarding School Resmi Menjadi Tuan Rumah OSN Kab.Subang

Share this article
OSN Tingkat Kabupaten Subang Resmi Digelar di As Syifa Boarding School

SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak siap menjadi tuan rumah pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Subang tahun 2024 yang akan diselenggarakan pada 29-30 Mei 2024 mendatang. Kompetisi ini nantinya akan diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai sekolah SMP se-derajat di Kabupaten Subang.

Kepala SMPIT As-Syifa Boarding School Jalancagak, Ustaz Gigih Pamungkas mengatakan unit sekolah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk memastikan kelancaran pelaksanaan OSN-K ini. Beliau juga menjelaskan, As-Syifa dengan sarana IT yang memadai menjadi salah satu alasan dipilihnya sebagai tuan rumah dalam kompetisi akademik ini.

Berita Terkait : Polisi Kembali Tetapkan Dua Tersangka Baru Kasus Kecelakaan Bus Rombongan SMK Lingga Kencana

“Alhamdulillah, sebuah kesempatan yang baik bagi kita untuk menjadikan momen ini sebagai bentuk kontribusi kita terhadap Kabupaten Subang ya. Untuk persiapan OSN-K juga minggu lalu kita sudah lakukan sinkronisasi dan uji coba untuk perangkat, jaringan dan sistem, kita sudah aman ya alhamdulillah berjalan lancar, insyaa Allah sudah siap 100%.” Jelasnya.

Beliau menuturkan selain kesiapan sarana sebagai tuan rumah, As-Syifa juga tentu telah siap dengan tiga orang peserta didik terbaiknya untuk ikut serta dalam olimpiade di bidang IPA, IPS dan Matermatika ini. Meskipun As-Syifa cukup dikenal dengan segudang prestasi di bidang akademiknya, pihaknya tetap melakukan berbagai persiapan untuk kemantapan kompetensi muridnya dalam menghadapi OSN nanti.

Berita Terkait : Nongki Sambil Menikmati Pemandangan Alam, Kini Telah Hadir Cabang Terbaru Coffe More di Curug Goong

“Kita sudah melaksanakan tahapan seleksi dari mulai seleksi tingkat sekolah, karantina dan pelatihan khusus buat anak-anak, pembinaan, seleksi dari 10 besar, sampai jadi 1 yang terbaik. Persiapan ini sudah kita lakukan sejak tahun ajaran baru.” ujar Kepala Sekolah lulusan ITB ini.

Ustaz Gigih menambahkan, OSN yang digelar oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek ini adalah target lomba yang As-Syifa prioritaskan. Sehingga pihaknya berharap As-Syifa tidak hanya sukses sebagai tuan rumah nantinya, tapi juga menargetkan untuk dapat memborong medali emas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *