Berita

Berikan Kontribusi Positif, Lukmantias Raih Penghargaan di Acara Dinas Kehutanan Jabar

310
×

Berikan Kontribusi Positif, Lukmantias Raih Penghargaan di Acara Dinas Kehutanan Jabar

Share this article
Lukmantias Raih Penghargaan di Acara Dinas Kehutanan Jabar
(Dok : Lampu Hijau)

SUBANG, Elshifaradio.com – Ketua Komunitas Sasapedahan Jajan Timbel (SAJATI) Kabupaten Subang Letkol CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin, S.H, M.H dapat penghargaan sponsorship saat acara Gelar Produk Pasar Pasisian Leuweung Talaga Sunda, Sabtu (6/7/2024).

Penghargaan diterima Kang Lukmantias, sapaan akrab Letkol CHK (Purn) Mochamad Lukmantias Amin S.H, M.H secara simbolis diberikan Penjabat (Pj) Bupati Subang Dr Drs Imran. Kegiatan tersebut digagas Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat.

Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat dalam kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Bina Tani Kreatif dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang. Kegiatan ini dilaksanakan di Agro Edu Wisata Talaga Sunda Kabupaten Subang.

Baca Juga : Tertibkan Juru Parkir Liar, Dishub Kab.Subang Buka Peluang Kerja Sama Pengelolaan Parkir

Kang Lukmantias menyampaikan kegiatan ini adanya penilaian kelompok tani hutan lestari yang dapat menginspirasi warga Subang untuk selalu menjaga lingkungan dan hutan dengan memberikan kontribusi positif.

“Inilah salah satu kawasan kelompok petani hutan yang memanfaatkan area di sekitar hutan secara swadaya tanpa melibatkan investor, sehingga menjadi satu nilai tersendiri di dalam pengelolan hutan,” ujarnya.

Menurutnya, hutan harus bermanfaat tidak hanya bagi masyarakat banyak tapi terutama warga di sekitar hutan tersebut.

Baca Juga : Jabar Targetkan Bantuan Pompanisasi 100 Persen Selesai Bulan Ini

Komunitas sepeda SAJATI sudah beberapa kali melakukan kegiatan bersama Dinas Kehutanan Jawa Barat. “Kami bukan hanya sekali ini, sebelumnya pernah melakukan kegiatan menanam bersama pada tahun 2021 di Pasirheulang Bantarsari,” ungkapnya.

Pada saat itu, tambah bakal Calon Bupati Subang tersebut, komunitas sepeda SAJATI melaksanakan penanaman pohon alpukat miki mencapai 6.000 pohon yang dihibahkan kepada masyarakat sekitar hutan di sana.

Ia berharap dapat dukungan dari semua stakeholder terutama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang dan Dinas Kehutanan untuk terus semakin banyak tanam pohon di Kabupaten Subang.

Sumber : lampuhijau.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *