BeritaBencana AlamSubang

Curah Hujan yang Tinggi, 5 Rumah di Cijambe Hancur Karena Longsor dan Banjir

19
×

Curah Hujan yang Tinggi, 5 Rumah di Cijambe Hancur Karena Longsor dan Banjir

Share this article
5 Rumah Hancur Karena Longsor dan Banjir di Cijambe

SUBANG, Dikutip dari metrobuana.co.id – Musibah tanah longsor dan banjir kembali terjadi seiring tingginya curah hujan di Wilayah Kecamatan Cijambe kabupaten Subang, Jawa Barat . Sedikitnya 5 rumah penduduk digerus longsoran tanah dan 4 Hektar pesawahan yang ditanami padi porak poranda disapu air sungai Cileuleuy, Sabtu (24/2).

Kepala Desa ( Kades) Tanjungwangi , Budi santoso kepada metrobuana.co.id Sabtu (24/2) menyebutkan, kejadian tanah longsor itu terjadi disaat derasnya hujan di Dusun Baleyyengked RT 32,33 RW 10 sekitar sore .

Peristiwa itu kata Budi Santoso , berawal saat tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur desanya menyebabkan volume air sungai Cileuleuy meluap hingga menyebabkan 2 titik tanggul jebol di Dusun Babakancurug tepatnya di Blok Lewikaso RT 21 RW 06 Dusun Babakan Curug dan Blok Sadang Jahawangi RT 23 RW 07 hingga merendam areal persawahan disertai batu batuan .

“ Alhamdulilah dalam musibah tanah longsor dan banjir itu tidak ada korban jiwa . Namun masyarakat berharap Pj Bupati Subang untuk bisa meninjau langsung musibah yang terjadi di Desa kami “. Harap Kades Budi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *