BeritaSubang

Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah di Era Digital, MDTA As-Syifa Adakan Kegiatan Sanlatif Ramadhan

63
×

Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah di Era Digital, MDTA As-Syifa Adakan Kegiatan Sanlatif Ramadhan

Share this article
8
sumber foto : humas assyifa

SUBANG – Senin (27/03) bertepatan dengan hari ke-enam ramadhan 1444 Hijriyyah, As-Syifa mulai melaksanakan Pesantren Kilat Kreatif (Sanlatif) yang akan dilaksanakan selama tiga hari ke depan hingga Rabu (29/03) di Aula Mubarok, Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah Jalancagak.

Kegiatan yang dikoordinir oleh unit MDTA As-Syifa ini menghadirkan sejumlah rangkaian program yang disesuaikan dengan kalangan peserta yang merupakan para pelajar tingkat MDTA dan SD yang ada di lingkup Desa Tambakmekar. Program tersebut diantaranya pemberian materi yang disampaikan melalui metode ceramah hingga dongeng inspirasi, nonton bareng, ifthar jama’i, halaqoh Qur’an dan pembagian doorprize.

Kegiatan bertema Meningkatkan Kualitas Akhlak dan Ibadah di Era Digital ini sebagai salah satu sarana alternatif kegiatan pembinaan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT bagi anak-anak, di tengah gencarnya candu bermain gadget di kalangan anak-anak saat ini. Selain itu, Ustadzah Efriani, S.Pd selaku ketua pelaksana sanlatif berharap agar anak-anak dalam menjalankan ibadah puasa mendapat ilmu dan teman baru, “Dan juga untuk membentuk karakter kepemimpinan, karakter da’i, bagaimana mereka mendapat ilmu disini sesuai tema dan mereka bisa melaksanakannya di rumah, contohnya seperti akhlak yang baik kepada kedua orang tua.” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *