BeritaSubang

Dalam Rangka Upaya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kang Jimat Laksanakan Silahturahmi Dengan Masyarakat Desa Pasir Muncang

16
×

Dalam Rangka Upaya Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat, Kang Jimat Laksanakan Silahturahmi Dengan Masyarakat Desa Pasir Muncang

Share this article
4
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Pasir Muncang Kecamatan Cikaum bertempat di Halaman Masjid Dusun Cipedes Desa Pasirmuncang, Senin (13/03/2023).

Mengawali acara silaturahmi tersebut, Amil Yayan salah satu tokoh Desa Pasirmuncang menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kang Jimat ke Desa Pasirmuncang dan atas perjuangan Kang Jimat terkait sertifikasi tanah eks-HGU di Desa Pasirmuncang.

“Haturnuhun tiasa hadir ka lembur anu mencil. Ieu mah anugerah untuk warga. Perkawis taneh HGU mudah-mudahan hasil kerja keras Pak Bupati tanah kita semua sing jadi sertifikat.”

Selanjutnya Trisno, Kepala Desa Pasirmuncang dalam ucapan selamat datangnya mengaku kehadiran Kang Jimat merupakan kehormatan bagi warga Desa Pasirmuncang karena Kang Jimat hadir membawa optimisme terkait sertifikasi tanah.

“Alhamdulillah sonten ayeuna desa urang khususnya Dusun Cipedes kasumpingan Pak Bupati. Ieu kehornatan besar. Hadirnya Pak Bupati membawa kekabikan dan barokah. Pak Bupati pasti memperjuangkan pembangunan di Desa Pasirmuncang.”

Mengawali sambutannya Kang Jimat meminta pengertian dari masyarakat terkait terkendalanya pembangunan karena anggaran digunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Kang Jimat juga menyatakan dirinya menjamin tidak akan menyalahgunakan anggaran.

“Saya ini bapakna se-Kabupaten. Piraku teu nyaah ka budak. Ngan budakna ge kudu mengerti kudu memahami kusabab aya Covid-19 nu ngaganggu pamwangunan. Anu tadina rek ngabangun seep untuk penanganan Covid-19 untuk mendahulukan keselamatan warga. Mudah-mudahan bisa maksimal membangunnya karena saya tidak akan menyalahgunakan anggaran yang ada.”

Terkait sertifikasi tanah eks HGU di Desa Pasirmuncang, Kang Jimat mengaku optimis akan segera terealisasi dan memohon doa dari masyarakat agar dirinya mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Subang.

“Mudah-mudahan terkait tanah HGU sertifikat tanah dapat dibagi di bulan ramadan. Saya yakin akan tuntas dan menjadi sertifikat hak milik karena sudah ada jalan yang terbuka ngan loba keneh kebutuhan masyarakat. Doakeun saya bisa menjalankan tugas dengan baik. Masih banyak masyarakat yang belum lunya tanah.”

Kang Jimat menuturkan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terus berupaya memaksimalkan potensi yang ada di Kabupaten Subang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang.

“Aset Perhutani dan PTPN sedang diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Subang untuk kesejahteraan rakyat Subang. Mudah-mudahan bisa tuntas dan bisa dibagikan ke rakyat. Selain itu kami sedang berpikir bagaimana caranya meningkatkan PAD untuk melaksanakan pembangunan. Insyaallah sedang diperjuangkan melalui berbagai cara.”

Terakhir Kang Jimat menjelaskan pembangunan yang saat ini Ia laksanakan adalah sebagai persiapan hari esok Subang menuju era industri dan berpesan agar masyarakat Kabupaten Subang menyiapkan generasi penerus agar tidak hanya menjadi penonton di rumah sendiri.

“Pelabuhan Patimban akan memberikan efek dampak yang harus diantisipasi. Pemerintah Daerah menyiapkan jalan supaya 50 sampai 100 tahun yang akan datang generasi penerus tidak ‘buntet’ akan kebutuhan infrastruktur sebelum terlanjur ramai dan harga tanah mahal. Genwrasi penerus kudu sungguh-sungguh  sekolahna. Ulah katangkal jadi penonton eleh ku pendatang.” Pungkas Kang Jimat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Muspika Kecamatan Cikaum, dan masyarakat Desa Pasirmuncang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *