BeritaSubang

Siapkan Generasi Penerus Cita-Cita Bangsa, Wakil Bupati Subang Pimpin Upacara Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Subang

14
×

Siapkan Generasi Penerus Cita-Cita Bangsa, Wakil Bupati Subang Pimpin Upacara Seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Subang

Share this article
5
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi bertindak sebagai pembina Upacara seleksi calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Subang yang bertempat di Aula Pamungkas Kodim 0605 Subang. Senin, 13 Maret 2023

Adapun tujuan diselenggarakannya seleksi tersebut yaitu untuk menyiapkan generasi penerus cita-cita bangsa yang berjiwa Pancasila dan memiliki wawasan kebangsaan yang kuat serta terpenuhinya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten Subang 2023.

Menurut laporan ketua pelaksana Avief salam Rahmat, ST Kabid Ideologi wawasan kebangsaan dan Karakter Bangsa- BaKesbangpol, peserta yang mengikuti seleksi sebanyak 189 orang terdiri dari siswa/i SMA se-Kabupaten Subang dengan kuota yang dibutuhkan yaitu 35 orang. Seleksi akan dilaksanakan pada 13-14 Maret 2023, 17-18 Maret 2023 dan 29 April 2023.

Mengawali amanatnya, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengucapkan apresiasinya dan terima kasih kepada seluruh panitia atas terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berpesan untuk melaksanakan seleksi secara profesional dan transparan.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa untuk menjadi anggota Paskibraka merupakan suatu kebanggaan diri karena berhasil menggugurkan ribuan peserta. Oleh sebab itu, ia berpesan kepada seluruh peserta untuk menjalani seleksi dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Manfaatkan waktu yang ada untuk betul-betul mengeluarkan kemampuan diri untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Serap semua pelajaran yang baik dan jaga kesehatan,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Subang, perwakilan Kodim 0605 Subang, perwakilan Polres Subang, perwakilan Lanud Suryadarma, jajaran PPI Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *