Berita

Kegiatan KMD Kwarran Dawuan Resmi di Buka, Kang Tatang : Harus Mampu Mencetak Kader-Kader Pramuka yang Berkualitas

367
×

Kegiatan KMD Kwarran Dawuan Resmi di Buka, Kang Tatang : Harus Mampu Mencetak Kader-Kader Pramuka yang Berkualitas

Share this article
Kegiatan KMD Kwarran Dawuan Resmi di Buka

SUBANG, Elshifaradio.com – Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar atau biasa juga disebut KMD adalah proses pendidikan, penguatan, serta peningkatan mutu bagi para Pembina Pramuka yang akan menjadi Pembina Pramuka di Gugus Depan atau Satuan Pendidikan baik di tingkat dasar, menengah, maupun tingkat tinggi.

Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Ranting (Kwarran) Dawuan Tahun 2024 akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 Juli 2024.

Baca Juga : Himbauan PT KAI Cirebon untuk Memprioritaskan Kereta Api di Perlintasan Sebidang

Membersamai kegiatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Subang, Kak Tatang Komara, S.Pd.,M.Si. secara resmi membuka kegiatan KMD tersebut dan menyampaikan sambutannya.

” Kegiatan kepramukaan memiliki pola dan mekanisme pembinaan yang terarah dan terukur dalam pembentukan karakter peserta didik, maka dari itu para calon pembina pramuka yang telah mengikuti KMD di Kwarran Dawuan harus mampu mencetak kader-kader pramuka yang berkualitas dan berkarakter. Dengan cara memberikan inovasi pembelajaran yang menarik dan menyenangkan kepada peserta didik dengan tetap menanamkan nilai profil pelajar pancasila, ” ujar Kak Tatang.

Baca Juga : Mahasiswa Agroindustri Politeknik Negeri Subang Gelar Festival Produk Inovasi dan UMKM

“Dengan bekal pendidikan yang banyak menekankan pada nilai-nilai pancasila dan kebangsaan, Kepramukaan didunia pendidikan menjadi motor penggerak dalam mengimplementasikan nilai-nilai profil pelajar pancasila dalam peserta didik,” pungkasnya.

Kegiatan KMD di Kwartir Ranting Dawuan diikuti oleh 45 peserta dengan putera 11 dan puteri 34 orang utusan dari setiap Gugus Depan se-Kwarran Dawuan. Kegiatan yang berlangsung selama sepekan ini, dilaksanakan untuk mempersiapkan calon pembina Pramuka yang berkualitas dan berkarakter.

Sumber : lampusatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *