Berita

Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM Menggelar Khitanan Masal Gratis Bagi Anak Dhuafa

31
×

Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM Menggelar Khitanan Masal Gratis Bagi Anak Dhuafa

Share this article
Klinik Ahmad Saefullah ZM Gelar Khitanan Masal

SUBANG – Klinik Ahmad Saefullah ZM Gelar Khitanan Masal, yang berlokasi di Jl. D. Kartawigenda No.27, Kelurahan Cigadung, Subang, menyelenggarakan kegiatan baksos khitanan masal bagi puluhan anak dhuafa di Kabupaten Subang, Sabtu (17/02).

Acara tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Subang, Dr. Imran, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah, Camat Subang, Kapolsek Subang Kompol Yayah Rokayah, dan undangan lainnya.

Pj. Bupati Subang, Dr. Imran, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan sosial yang dilakukan oleh Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM, bahkan memberikan semangat kepada anak-anak yang menjalani khitanan.

Baca Juga : As-Syifa Al-Khoeriyyah Menerima Kunjungan Badan Riset dan Inovasi Nasional

Klinik Ahmad Saefullah ZM Gelar Khitanan Masal

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu anak-anak kurang mampu dan yatim yang ingin menjalani khitanan namun terkendala dengan biaya.

Selain itu, acara ini juga memberikan edukasi kepada anak-anak tentang pentingnya menjaga kesehatan organ intim.

Irfan Azzaki S. Th.I., Pembina Klinik Pratama PKU Muhammadiyah A. Saefullah ZM Subang, menjelaskan bahwa khitanan masal ini merupakan bagian dari dakwah Persyarikatan Muhammadiyah, khususnya dalam bidang kesehatan.

“Gerakan dakwah amar maruf nahi munkar, sebagaimana motto Persyarikatan Muhammadiyah Subang, khususnya di dalam bidang layanan kesehatan,” ujarnya kepada awak media.

Kepala Klinik PKU Muhammadiyah, Apt. Ramna Ningsih, S. Si. C., menyatakan bahwa sekitar 51 anak dari sekitar Kabupaten Subang mengikuti khitanan masal ini. Dia berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi bisa dilakukan secara berkelanjutan setiap pekan atau setiap bulan untuk memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat.(zae)

Sumber : pasundanekspres.co

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *