BeritaSubang

Melepas Peserta PORSADIN Kabupaten Subang Untuk Bertanding Di PORSADIN Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

51
×

Melepas Peserta PORSADIN Kabupaten Subang Untuk Bertanding Di PORSADIN Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Share this article
photo 2022 07 30 11 08 36
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si melepas peserta Pekan Olahraga dan Seni antar Santri Diniyah (Porsadin) Kabupaten Subang ke Porsadin Provinsi Jawa Barat Tahun 2022. Bertempat di Aula Pemda Subang, Kamis 28 Juli 2022.

Kegiatan Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan di Kabupaten Garut, akhir bulan Juli 2022. Porsadin digelar untuk mendorong para santri Diniyah Takmiliyah untuk lebih kreatif dalam bidang olahraga dan seni.

Sekretaris Daerah yang mewakili Bupati Subang mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang Porsadin ke-6 tingkat Kabupaten Subang. Kang Asep Nuroni berpesan agar perwakilan Subang berlomba dengan sportif dan semaksimal mungkin untuk meraih prestasi terbaik pada perlombaan Porsadin Tingkat Jawa Barat.

“Semoga anak-anakku semua bisa membawa nama baik Kabupaten Subang tidak hanya di tingkat Jawa Barat tetapi hingga tingkat nasional. Semoga dalam perjalanan diberikan kemudahan dan kelancaran membuahkan hasil sesuai cita-cita yang diharapkan bersama.” Tutur Kang Asep Nuroni.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Subang, H. Agus Sutisna S.Ag, M.Pd menyampaikan bahwa pada hakekatnya Porsadin Tingkat Kabupaten adalah sebuah ikhtiar bersilaturrahim antar Madrasah Diniyah se Kabupaten Subang melalui perhelatan perlombaan-perlombaan yang diadakan. Porsadin merupakan salah satu media pendidikan dan pembinaan bagi generasi muda yang tidak hanya merupakan agenda rutin saja, akan tetapi bisa menjadi suatu proses pembibitan lanjutan yang harus dijaga eksistensinya, karena melalui porsadin ini akan memicu dan memacu tiap madrasah untuk menjadi madrasah yang terbaik dan unggul juga akan terjaring atlit- atlit santri diniyah potensial, berbakat sehingga diharapkan dapat dibina sampai ketingkat nasional.

Acara kemudian dilanjutkan dengan simbolis pelepasan peserta Porsadin oleh Sekretaris Daerah didampingi oleh Kepala Kemenag Subang.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Subang, ketua FKDT Kabupaten Subang, serta para peserta Porsadin dan para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *