Uncategorized

Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara Jelang Idul Fitri, Satlantas Polres Subang Gelar Operasi Keselamatan 2024

75
×

Tingkatkan Kedisiplinan Berkendara Jelang Idul Fitri, Satlantas Polres Subang Gelar Operasi Keselamatan 2024

Share this article
Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Polres Subang

SUBANG, Dikutip dari BEWARA.CO.ID – Meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, Sat Lantas Polres Subang akan menggelar Operasi Kesematan Berlalu lintas yang akan di gelar selama 14 hari.

Hal tersebut dimulai dari Tanggal 04 Maret sampai 17 Maret 2024 mendatang.

Kapolres Subang, AKBP. Ariek Indra Sentanu melalui Kasat Lantas Polres Subang, AKP. Undang Hidayat mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan tersebut untuk menekan angka fatalitas kecelakaan berlalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Sasaran Ops keselamatan ini tentunya, meliputi segala bentuk gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, dan pelanggaran laka lantas, baik sebelum, atau pasa saat dan pasca Operasi Keselamatan Lodaya 2024,” ujar AKP Undang

Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Polres Subang

Selanjutnya, AKP Undang juga menambahkan bahwa, sedangkan prioritas Penindakan Pelanggara (Dakgar) diantaranya, pengemudi atau pengendara kendaraan bermotor yang  menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi atau pengendara dibawah umur, pengemudi atau pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, pengendara atau pengemudi yang tidak menggunakan Helm SNI, atau safety Bell, pengendara atau pengemudi dengan pengaruh alkohol, melawan arus, melebihi batas kecepatan, penggunaan plat nomor yang tidak sesuai dengan TNKB, menggunakan knalpot brong atau bising, kendaraan tidak layak jalan, parkir disembarang tempat, balapan liar, dan konvoi kendaraan.

Maka dari itu, apabila tidak ingin ditindak jajaran Satlantas Polres Subang, masyarakat diharapkan untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas yabg sudah di tentukan.

“Dengan adanya kegiatan Ops ini tentunya kami mengajak masyarakat, untuk bersama-sama menjaga Kemanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas), yang aman, nyaman dan selamat menjelang idul fitri 1445 H, Tahun 2024,” jelas AKP Undang.

Baca Juga Curah Hujan yang Tinggi, 5 Rumah di Cijambe Hancur Karena Longsor dan Banjir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *