BeritaSubang

Upaya Tingkatkan Perekonomian Desa, Kades Gunung Sembung Bangun Infrastruktur Jalan

331
×

Upaya Tingkatkan Perekonomian Desa, Kades Gunung Sembung Bangun Infrastruktur Jalan

Share this article
Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Gunung Sembung

SUBANG, Elshifaradio.com – Kepala Desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Agus Apip Somantri terus membangun Infrastruktur berharap perekonomian di desanya meningkat karena mobilisasi lancar, Kamis (28/03/2024).

Pembangunan infrastruktur di wilayah desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang terus berjalan. Pembangunan tersebut selain dilakukan langsung melalui dinas terkait Pemkab Subang, ada juga yang dikerjakan ditingkat desa Gunung Sembung yaitu pembangunan jalan dan pembuatan irigasi yang pekerjaannya dilaksanakan desa.

Pembangunan Infrastruktur Jalan Desa Gunung Sembung

Desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, tahun anggaran 2024, mendapat anggaran dana desa yang diperuntukan untuk pekerjaan balai musyawarah di Cerelek 1 Hotmix jalan Arimbi, Hotmix jalan Lingkungan Rt 24, pembangunan pekerjaan hotmix di RT 12, Pembangunan pekerjaan Balai Musyawarah dan Pos Yandu di Dusun III, Hotmix jalan lingkungan RT 001/RW 01. Sembung 1. Selanjutnya pekerjaan Jalan Makam Umum sembung 2, pekerjaan jalan Desa Sembung 1, pekerjaan penataan jalan lingkungan berupa hotmix Gang sepanjang sekitar 300 M’ di RT 005 dan RT 006 RW 003 dan pekerjaan saluran irigasi di Cerelek 2 Desa Gunung Sembung, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang.

Kepala Desa Gunung Sembung, Agus Apip Somantri membenarkan anggaran dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sudah cair dan sudah direalisasikan untuk pembangunan berupa pekerjaan Balai Musyawarah, pekerjaan Irigasi dan pekerjaan hotmix jalan dan hotmix gang lingkungan.

“Alhamdulillah dengan adanya pembangunan di desa kami, pada bulan puasa thn1445 H, masyarakat kami bisa terbantu, karena ada sekitar 25 orang warga bisa ikut bekerja di proyek untuk kebutuhan nafkah sehari hari”ujar Agus Apip.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga masyarakat desa Gunung Sembung yang enggan ditulis namanya, ia menyambut baik pembangunan hotmix jalan makam, menurut dia, perbaikan jalan makam Sembung 2 sangat pas, apalagi di hotmix.

Berita Terkait : Pemda Subang Berikan Bantuan Kepada Anak Penderita Meningitis

Pasalnya sebentar lagi akan merayakan hari raya Idul Fitri 1445 Hijrah, setelah menunaikan ibadah puasa satu bulan lamanya, tentu semua warga yang orang tuanya dimakamkan di TPU Sembung 2 akan jiarah kubur, setelah jalannya di hotmix, akan lebih nyaman pergi ke makam untuk jiarah kubur ke orang tua atau kerabat dan saudara yang sudah meninggal.

Hal yang sama disampaikan oleh Ujang, Ketua RT 006/RW 003, Desa Gunung Sembung. Bapak RT yang satu ini memang dikenal dekat dengan masyarakat, jadi artinya beliau akan lebih tahu permasalahan dan keinginan warganya.

Sumber : pikiran rakyat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *