BeritaPolitik

Masih Menunggu Hasil Rekapitulasi Suara, Rapat Pleno KPU Ditunda

102
×

Masih Menunggu Hasil Rekapitulasi Suara, Rapat Pleno KPU Ditunda

Share this article
Rapat Pleno KPU Ditunda, Berikut Penjelasannya

SUBANG, elshifaradio.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat masih menunggu hasil rekapitulasi suara dari Kabupaten Bekasi. Penundaan rapat pleno telah memperpanjang proses tersebut.

Adie Saputro selaku anggota Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Jabar, menjelaskan bahwa rapat pleno akan dilanjutkan setelah rekapitulasi suara di Kota Bekasi selesai.

“Kami berencana untuk melanjutkan rapat pleno setelah rekapitulasi di Kota Bekasi selesai dilakukan. Rencananya, rapat pleno akan dilanjutkan besok siang setelah rapat internal di KPU Jabar,” ungkap Adie dalam konfirmasinya, Kamis (14/3).

Rapat Pleno KPU Ditunda, Berikut Penjelasannya

Namun, Adie juga mengungkapkan bahwa KPU Jabar masih menunggu hasil rekapitulasi di Kabupaten Bekasi yang hingga kini belum rampung. Dia juga menyoroti kendala yang dihadapi dalam proses tersebut, terutama karena jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sangat banyak.

Baca Juga Wujud Pelayanan Kepada Masyarakat, TNI Polri Lakukan Monitoring dan Kawal Penyaluran Bansos CPP di Desa Rancajaya

“Dengan jumlah TPS yang besar, terbanyak mungkin di Jabar dan Indonesia, rekapitulasi di kecamatan Tambun Selatan dengan 1.222 TPS membutuhkan waktu yang lebih lama untuk rapat pleno,” terangnya.

Sumber : JMNchannel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *