BeritaSubang

Resmikan Hofland Cafe, Kang Akur Dukung Promosi Kopi Subang

18
×

Resmikan Hofland Cafe, Kang Akur Dukung Promosi Kopi Subang

Share this article
3
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Kabar yang cukup membahagiakan untuk para kaum muda mudi yang suka sekali nongkrong di cafe, karena saat ini akan ada cafe baru di kota Subang. Cafe tersebut adalah Hofland Café yang berlokasi di samping kantor Pos Subang depan Wisma Karya.

Wakil Bupati Subang atau sering disapa Kang Akur didampingi istrinya Ega Agustine Rosyadi hadir dalam acara peresmian cafe Hofland. Ikut dalam meresmikan cafe tersebut Kang Akur dan Sang Istri ikut andil dalam pemotongan pita yang didampingi juga oleh owner Hofland Cafe, Sabtu (10/9/22).

Owner Hofland Cafe, Miftahudin Shaf menyampaikan bahwa dibukanya Hofland Cafe   bertujuan untuk menjadi sebuah tempat berkumpulnya para kaula muda yang bisa menyalurkan kreativitas baik seni maupun budaya karena di Hofland Cafe disediakan tempat yang nyaman.

Selain itu, dengan didirikannya Hofland Cafe di kawasan kantor pos, diharapkan mampu bersinergi dan bekerjasama dalam mendukung produk UMKM terutama kopi Hofland, dalam hal distribusi jasa pengiriman ke luar daerah dengan mudah.

Kang Akur pada kesempatan tersebut menyampaikan dukungannya terkait hadirnya Hofland Cafe di Kabupaten Subang yang menyuguhkan hasil produk pertanian asli Subang yaitu Kopi, yang mana kopi Hofland tersebut ditanam dan diolah di Subang bahkan suatu kebanggaan sudah di eksport ke beberapa Negara oleh pengusaha muda asal Subang.

Kang Akur berharap dengan hadirnya Hofland Café yang tempatnya strategis dan refresentatif di pusat kota Subang, akan mampu melahirkan multiplayer efek yang mampu menyerap lapangan pekerjaan, menjadi tempat berkumpul anak muda untuk menyalurkan kreatifitas ke arah yang positif dan dengan terjalinnya kerjasama dengan Kantor Pos Subang, sangat mendukung dan memberikan kemudahan pemasaran dan pengiriman hasil UMKM Subang dikenal dan dinikmati pihak luar.

“Apresiasi kepada pengusaha Kopi Hofland dan koperasi Gunung Luhur yang menjadi teladan mampu mengangkat hasil kopi Subang dikenal di Negara luar, hal tersebut diharapkan menjadi contoh dan motivasi koperasi lain untuk melakukan hal yang sama.”

Hadirnya café menunjukan bahwa roda ekonomi di Kabupaten Subang pertumbuhannya semakin meningkat sehingga akan menambah pendapatan daerah.

“Mudah-mudahan hadirnya café-café baru produk-produk local yang ada di Kabupaten Subang seperti kopi asli Subang betul-betul dipromosikan dijadikan produk unggulan karena Subang merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik.” Harap Kang Akur. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis Pertanian Nenden Setiawati, Kepala Pos Subang Arief Ilman Yusra, Kabid Perdagangan DKUPP Subang dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *