BeritaSubang

Pimpin Apel Pagi Sekda Subang Menyampaikan Agenda Focus Group Discussion (FGD)

14
×

Pimpin Apel Pagi Sekda Subang Menyampaikan Agenda Focus Group Discussion (FGD)

Share this article
4
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si. menjadi pembina Apel Senin Pagi bersama seluruh ASN Setda Subang, di Halaman Kantor Bupati. Senin, (12/09/2022)

Pada Apel tersebut, Sekda Subang yang biasa dipanggil Kang Asep Nuroni menyampaikan pesan dari Bupati dan Wakil Bupati bahwa Apel adalah sarana informasi dan evaluasi bagi seluruh ASN. “Jika tanpa adanya evaluasi, kita tidak akan bisa mengukur capaian capaian kinerja yang telah kita kerjakan.”

Selain itu, Kang Asep Nuroni juga menyampaikan bahwa dirinya akan melakukan evaluasi sistem merit bersama BKPSDM dengan mendengarkan arahan dari kepala KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara). “Merit sistem ini adalah suatu sistem untuk memperlihatkan dan untuk mengukur kinerja pegawai. Mudah mudahan dengan merit sistem ini, kita bisa lebih profesional, kita lebih produktif dan kita lebih banyak inovasi, sehingga untuk pengembangan karir, untuk efisiensi anggaran dan waktu bisa nampak dengan jelas.”

Selanjutnya, Sekda Subang juga menyampaikan terkait beberapa agenda yang telah dilaksanakan, salah satunya adalah mengenai agenda Focus Group Discussion (FGD) yang telah dilaksanakan pada Jumat pekan lalu (9/9), dimana pada FGD bersama Forkopimda tersebut membahas mengenai pengendalian inflasi daerah akibat dari naiknya harga BBM. Kang Asep Nuroni menyatakan bahwa salah satu kesimpulan dari FGD tersebut adalah melakukan efisiensi dalam belanja kebutuhan.

“Salah satu kesimpulan kemarin, mari kita manfaatkan lingkungan sekitar, untuk ada nilai ekonomi, diawali, dicontohan, oleh kita sebagai ASN. Contoh kalau kita punya lahan di depan atau di belakang rumah, silahkan tanami tanaman tanaman yang bermanfaat dan diperlukan sehari-hari.”

Selanjutnya, Kang Asep juga berpesan untuk tidak menyerah atas keadaan yang terjadi saat ini, namun tetap harus berusaha sehingga bisa harus berinisiatif dan mandiri.

“Kondisi apapun, seterpuruk apapun kita, bisa bangkit dengan tahapan tahapan yang kita lakukan, sampai kita bisa masuk ke tahapan yang paling atas, yaitu kesuksesan. Intinya jangan kalah dengan keadaan, justru dengan keadaan itulah kita harus motekar, kita harus inisiatif.” Turut mengikuti Apel Pagi tersebut Para Asda, Para Staf Ahli, Para Kabag Lingkup Setda serta ASN Lingkup Setda Kabupaten Subang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *