Berita

Bentuk Generasi Peka Kesetaraan Gender, KOPRI STIE Miftahul Huda Subang Gelar SIG di Pamanukan

456
×

Bentuk Generasi Peka Kesetaraan Gender, KOPRI STIE Miftahul Huda Subang Gelar SIG di Pamanukan

Share this article
STIE Miftahul Huda Subang Gelar SIG di Pamanukan

SUBANG, Elshifaradio.com – Bentuk generasi peka akan kesetaraan dan keadilan gender, Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Putri (KOPRI) STIE Miftahul Huda Subang menggelar Sekolah Islam dan Gender (SIG) di MWC NU Pamanukan. Jumat – Minggu (21-23 Juni 2024).

Dalam sesi diskusi, salah seorang pemateri, Nadya Alfi Roihana, menekankan bahwa pendidikan tentang gender sebaiknya dimulai sejak dini untuk membentuk generasi yang lebih peka akan kesetaran dan keadilan gender.

Baca Juga Dukung Proses Demokrasi, JPPR Resmi Daftarkan Diri Sebagai Pemantau Pilkada Kab. Subang

” Penting bagi kita untuk mengajarkan nilai-nilai kesetaraan gender kepada anak-anak sejak usia dini, agar mereka tumbuh dengan pemahaman ynag kuat tentang pentingnya menghormati dan memperlakukan semua orang dengan adil, ” ujar Nadya.

Pada kesempatan tersebut juga, Nadya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membekali para peserta dengan pengetahuan yang mendalam mengenai isu-isu gender.

” Maka di harapkan ketika dinyatakan tuntas dalam melaksanakan pendidikan gender sahabat-sahabat mampu mengedukasi dan mengambil peran dalam melakukan edukasi maupun advokasi tentang gender, ” kata Nadya.

Kemudian, Nadya juga menegaskan KOPRI akan terus berupaya mendorong integrasi pengetahuan gender di berbagai tingkatan pendidikan melalui program-program yang akan datang.

Baca Juga Jelang Pilkada 2024, Isu Pemekaran Wilayah Menjadi Program Konkret yang Menjanjikan

“Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan adil bagi semua,” tambahnya.

Selain itu, kegiatan SIG ini diisi dengan berbagai sesi diskusi, pelatihan, dan workshop yang menghadirkan narasumber berkompeten di bidang gender dan pendidikan. Para peserta, yang terdiri dari PMII dan KORPI antusias mengikuti setiap sesi dan mengaku mendapatkan banyak wawasan baru yang bermanfaat.

Acara SIG ini diharapkan tidak hanya memberikan manfaat jangka pendek bagi para peserta, tetapi juga berkontribusi pada upaya jangka panjang dalam memperjuangkan kesetaraan gender di Indonesia.

Sumber : Tintahijau.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *