BeritaSubang

Diduga Terpeleset Saat Hujan-Hujanan, Bocah Berusia 6 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

615
×

Diduga Terpeleset Saat Hujan-Hujanan, Bocah Berusia 6 Tahun Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Share this article
Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam Di Saluran Irigasi

SUBANG, Elshifaradio.com – Mirisnya nasib Azka, bocah berusia 6 tahun warga Gang Sunda RT 07 RW 03, Kelurahan Pasirkareumbi Kecamatan Subang tersebut tewas tenggelam di saluran irigasi pintu air Cigadung, pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Azka diduga terpeleset saat bermain di saluran irigasi tersebut pada saat hujan turun dengan deras, hingga akhirnya korban terbawa arus saluran irigasi Cigadung tersebut.

Kepala BPBD Subang, Udin Jazudin mengatakan korban bocah bernama Azka ini terpeleset saat hujan-hujanan di pinggir saluran irigasi Cigadung.

Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam Di Saluran Irigasi

Miris benar nasib Azka, bocah berusia 6 tahun warga Gang Sunda RT 07 RW 03, Kelurahan Pasirkareumbi Kecamatan Subang tersebut tewas tenggelam di saluran irigasi pintu air Cigadung, pada Rabu (3/4/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Azka diduga terpeleset saat bermain di saluran irigasi tersebut pada saat hujan turun dengan deras siang tadi, hingga akhirnya korban terbawa arus saluran irigasi Cigadung tersebut.

Kepala BPBD Subang, Udin Jazudin mengatakan korban bernama Azka ini terpeleset saat hujan-hujanan di pinggir saluran irigasi Cigadung.

“Namun sayang korban nyawanya tak bisa diselamatkan karena kondisi korban sudah lemas saat dibawa ke RSUD Subang, karena hampir 2 jam tenggelam di saluran irigasi,” katanya

“Korban mendapatkan perawatan kurang dari setengah jam, langsung dinyatakan meninggal,” imbuhnya

Menurut Kalak BPBD, korban yang tak bisa berenang tersebut terbawa arus dari titik awal jatuh di area irigasi Malandang – Sompi hingga pintu air Cigadung.

“Setelah dinyatakan meninggal, korban langsung langsung dibawa ke rumah duka dengan ambulance RSUD Subang, untuk segera dimakamkan,” katanya

Berita Terkait : Polres Subang Gelar Apel Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2024

Kepala BPBD Subang, Udin Jazudin meminta kepada masyarakat khususnya kepada para orangtua agar mengawasi anak-anaknya agar tak main dipinggir sungai saat hujan deras.

” Menjelang lebaran ini, hujan kembali datang dengan intensitas tinggi, kami meminta agar para orangtua mengawasi anak-anaknya agar tidak hujan-hujanan apalagi bermain dipinggir sungai,” ucapnya.

Berdasarkan video yang viral di medsos, terlihat dua orang warga nyebur ke sungai mengevakuasi bocah bernama Azka yang hanyut tenggelam di saluran irigasi.

Saat dievakuasi, korban dalam keadaan lemas tanpa memakai baju dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit RSUD Subang.(*)

Sumber : tribunjabar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *