Berita

Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Subang Gelar GPM di Cipunagara

321
×

Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Subang Gelar GPM di Cipunagara

Share this article
IMG 20240614 091028
Oplus_131072

SUBANG, Elshifaradio.com – Pj.Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd menghadiri Gerakan Pangan Murah (GPM) yang bertempat di halaman Kantor Desa Wanasari-Cipunagara, Subang. Kamis, (13/6/2024).

Kegiatan yang digelar dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) jelang Idul Adha tahun 2024 serta menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Berita Terkait : Dugaan Suap Mantan Calon Legislatif, Sekretaris Jenderal PDIP Diperiksa KPK Sebagai Saksi

Camat Cipunagara, Ganjar Taufiq, S.IP. menyambut hangat kedatangan Pj Bupati Subang pada gelaran Gerakan Pangan Murah di desa Wanasari Kecamatan Cipunagara.

“Kebetulan bahwa Desa Wanasari ini terdiri dari empat dusun dibatasi dengan perkebunan tebu, sehingga acara ini sangat tepat,” ujarnya

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Subang, Maman Firmansyah, S. Sos. M.Si dalam sabutanya menyampaikan bahwa kegiatan utama dari penyelenggaraan GPM yakni menekan laju inflasi di Kabupaten Subang.

Ia juga berharap terjadinya hubungan baik antara pemerintah, pelaku usaha dan masyarakat yang dilibatkan, agar komoditas lokal mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dengan selisih harga yang signifikan.

“Seperti, ikan, peternakan yang ada di sekitar juga beberapa komoditas beras dan lainnya,” tuturnya.

Berita Terkait : Program Opadi Jabar, Kabupaten Subang Terima 2000 Paket Sembako

Pada kesempatan itu pula, Pj. Bupati Subang, Dr. Imran menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah (GPM) merupakan upaya kolaboratif untuk menekan laju inflasi kabupaten Subang, dengan menciptakan pasar yang baik.

“Memastikan seluruh warga masyarakat yang ada di Subang ini terfasilitasi untuk mendapatkan pangan yang terjangkau,” ujarnya

Pj Bupati Subang juga memaparkan bahwa kehadiran pemerintah untuk mengupayakan laju inflasi dengan memberikan subsidi pada gerakan pangan murah.

“Pemerintah itu memberikan subsidi, makanya harganya itu di bawah harga pasar, jadi selisih harga itulah yang disubsidi oleh pemerintah,” paparnya.

Selain itu, Ia pun berharap masyarakat mampu memanfaatkan dan menikmati adanya kegiatan tersebut, karena GPM hanya dilaksanakan khusus untuk masyarakat yang akses pasarnya tidak mudah.

“Gerakan-gerakan semacam ini saya minta itu dilaksakan di lokasi-lokasi yang jauh lokasi-lokasi di yang ada diperbatasan,” harapnya.

Berita Terkait : Info Loker ! PT Pertamina Training & Consulting Buka Lowongan Pekerjaan Untuk 4 Posisi

Pj juga mengajak kepada seluruh masyarakat Subang untuk tetap memanfaatkan area pekarangan guna adanya aktivitas menanam dan berternak yang didorong oleh pemerintah desa.

“Saya tetap mendorong kepada seluruh warga masyarakat, gerakan tanam masyarakat, gerakan ternak keluarga,” ajaknya.

Diakhir sambutanya, Pj. Bupati Subang menghimbau kepada masyarakat dalam menghadapi musim Pancaroba terutama kebersihan lingkungan.

“Tolong itu dijaga kebersihan lingkungannya, jadi DBD itu hanya dapat dilakukan pencegahan bersihkan kolam bersihkan bak mandi bersihkan tempat minum,” pungkasnya

Sumber : kupasmerdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *