Berita

Momentum Idul Adha, Assyifa Peduli Sembelih 349 Hewan Kurban dalam Dua Hari

400
×

Momentum Idul Adha, Assyifa Peduli Sembelih 349 Hewan Kurban dalam Dua Hari

Share this article
Assyifa Peduli Sembelih 349 Hewan Kurban

Yayasan As-Syifa Al-Khoeriyyah melalui Assyifa Peduli telah melangsungkan penyembelihan hewan qurban sejak Senin (17/06). Pada hari pertama penyembelihan, Assyifa Peduli telah memotong 180 hewan qurban yang terdiri dari 29 ekor sapi dan 151 domba. Penyembelihan dilakukan di dalam negeri dan luar negeri.

Kepala Program LAZ Assyifa Peduli, Ikhsan Nuryamin, S.Kom., memaparkan bahwa proses penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di berbagai Rumah Pemotongan Hewan (RPH).

Baca Juga Jelang Idul Adha 2024, Pemkab Subang Gelar GPM di Cipunagara

Alhamdulillah, di hari pertama penyembelihan Assyifa Peduli telah menunaikan amanah pequrban. Untuk hari pertama, penyembelihan di RPH Jalancagak sebanyak 2 Sapi dan 22 Domba, RPH Peternakan As-Syifa (T6) 5 Sapi dan 4 Domba, RPH Wanareja 5 Sapi dan 81 Domba, RPH Sagalaherang 2 Sapi dan 13 Domba, RPH Ciamis 4 Sapi, RPH Cipeundeuy 1 Sapi, di Pedalaman Bukanagara 1 Sapi dan 8 domba, Jakarta 1 sapi, Madagaskar 2 Sapi dan 24 Domba, RPH Palestina 5 Sapi, serta di Syria 1 Sapi,” terangnya.

Kemudian, lanjut Ikhsan, pada hari kedua ini Selasa (18/06) Assyifa Kembali melanjutkan penyembelihan sebanyak 170 hewan qurban yakni 19 ekor sapi dan 151 ekor domba di RPH Peternakan As-Syifa (T6). Pada hari Tasyrik ke-3 nanti penyembelihan dilakukan di RPH Bogor untuk proses daging qurban olahan.

Ikhsan sangat bersyukur karena tahun ini antuasiasme masyarakat untuk berqurban lebih banyak dari tahun lalu. Sehingga proses pemotongan hewan qurban terjadwal dan dilaksanakan mulai hari Idul Adha hingga hari Tasyrik ke-3.

“Kami sangat bersyukur karena donatur begitu antusias untuk berqurban sehingga kami membagi jadwal pemotongan hewan qurban hingga hari Tasyrik ke-3. Tahun ini Sahabat Peduli yang menitipkan hewan qurbannya melalui Assyifa Peduli adalah sebanyak 743 orang dengan rincian diantaranya 57 pequrban sapi dan 395 perqurban domba,” jelas Ikhsan.

Baca Juga Info Loker ! PT Pertamina Training & Consulting Buka Lowongan Pekerjaan Untuk 4 Posisi

Seperti tahun sebelumnya, Assyifa Peduli akan mendistribusikan daging qurban dalam bentuk daging segar dan olahan. Sementara itu, wilayah pendistribusian meliputi berbagai kecamatan di Kabupaten Subang, Ciamis, Bogor, Jakarta, hingga ke Madagaskar, NTT, Palestina, dan Suria.

Mewakili LAZ Assyifa Peduli, Ikhsan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada donatur yang juga sebagai pequrban karena telah memberikan kepercayaan dan menitipkan Amanah qurbannya melalui Assyifa Peduli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *