BeritaSubang

Kang Akur Hadiri Gelaran Pangan Murah di Kantor Samsat Subang

60
×

Kang Akur Hadiri Gelaran Pangan Murah di Kantor Samsat Subang

Share this article
4
sumber foto : dokumen prokompim subang

SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menghadiri acara Gelaran Pangan Murah yang bertempat di halaman Kantor Samsat Subang. 08/11/2022

Gelaran Pangan Murah ini diselenggarakan dalam pemenuhan arahan presiden pada rapat koordinasi pengendalian inflasi bahwa perlu adanya kerjasama dalam pengendalian inflasi. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan menindak lanjuti arahan tersebut dengan menyelenggarakan gelar pangan murah (GPM), di setiap Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, di 34 titik lokasi yang berbeda di wilayah Jawa Barat.

Dalam hal ini Kepala Dinas ketahanan Pangan Kab. Subang, Dr. H. Hendrawan, SP., MM. menyampaikan dalam laporannya bahwa GPM ini merupakan upaya pengendalian inflasi “upaya menekan angkat inflasi dan menambah daya beli masyarakat Kab Subang” ucapnya.

Dalam laporannya juga Hendrawan juga menambahkan bahwa gelaran pasar murah ini menyediakan barang pangan pokok dengan kualitas baik dan harga terjangkau.

Wakil Bupati Subang menyampaikan perekonomian Jawa Barat pada triwulan II 2022 mencatatkan pertumbuhan positif sebesar 5,68%, meningkat dibandingkan triwulan I 2022 yang tumbuh sebesar 5,61%. Pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi tersebut merupakan manifestasi dari kondisi perekonomian yang terus membaik pada triwulan II 2022 seiring dengan melandainya kasus covid-19  “Tingkat inflasi kita di bawah ambang, sehingga masih dapat diupayakan untuk menekan laju inflasi” jelasnya.

Kang Akur sapaan akrab wakil Bupati Subang menambahkan bahwa laju inflasi dapat ditekan dengan upaya kolaborasi menghadirkan gelaran pasar murah. “Kegiatan ini berkolaborasi bahu membahu meningkatkan daya beli masyarakat dan ini bagian dari strategi kita menekan laju inflasi” tuturnya.

Kang akur berharap dengan gelaran pasar murah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi agar memberikan dampak yang maksimal, dalam menekan laju inflasi “Mudah mudah dengan pasar harga murah ini dapat memberikan efek bahagia supaya masyarakat dapat membeli harga murah dengan kualitas baik” pungkasnya Turut hadir dalam agenda tersebut di Pengawas Bibit Ternak DKPP Jabar, Asda II Kab. Subang, Forkopimda Kab. Subang, Kepala P3DW Kab. Subang, Kepala DKP kab. Subang, Para Kepala OPD, Ketua DWP kab. Subang, Pimpinan BJB Subang, Pimpinan BUMN dan BUMD, Para Peserta Gelar Pasar Murah dan tamu undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *